Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua TKN Rosan Roeslani Yakin Prabowo Kembali Menang di Jabar

Kompas.com - 25/11/2023, 15:36 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Reni Susanti

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani mengatakan, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka optimistis menang di Jawa Barat pada Pilpres 2024.

Dia menyebutkan, Jabar menjadi perhatian karena menjadi lumbung suara Prabowo Subianto pada dua Pilpres sebelumnya.

"Kita yakin kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran ada di Jabar. Jabar adalah Prabowo, dari dulu-dulu yang bikin tebal kemenangan Prabowo adalah di Jabar," ucap Rosan dalam sambutannya di acara Apel Kemenangan Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) di Eldorado, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2023).

Baca juga: Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran: Jangan Pernah Termakan Hasil Survei

Rosan menyebutkan, dua kemenangan pada Pilpres sebelumnya merupakan gambaran suara Prabowo-Gibran pada kontestasi tahun depan. Diharapkan pada Pilpres 2024 angkanya bisa terus naik.

"Tentunya angka yang ada harus kita ditingkatkan. Keberadaan kita (relawan) di sini menjadi sangat penting untuk memastikan Prabowo-Gibran satu putaran," beber dia.

Baca juga: Ditanya soal Papua, Prabowo Berjanji Gunakan Pendekatan Damai

Menurutnya, target kemenangan satu putaran di Pilpres 2024 bukan asal bicara. Sejumlah survei mengatakan, tingkat kemenangan Prabowo-Gibran di atas 40 persen.

"Dari semua survei yang ada, dalam maupun luar negeri yang dipakai kita maupun di seberang, angkanya alhamdulillah di atas 40 persen semua. Ini bukan angka yang kita bikin," tambahnya.

Selain itu, sebagai orang Jabar, Roslan mengaku malu bila Prabowo-Gibran hanya menang tipis pada Pilpres 2024. Karena itu mudah-mudahan mampu mendulang suara terbanyak di Jabar.

"Saya malu kalau menang tipis. Jadi Insya Allah di Jabar harus menang tebal kalau ingin satu putaran. Jadi kita harus totalitas," katanya.

Sementara itu, Kornas Relawan RUMI, Raizal mengaku, sebanyak 5.000 relawan RUMI hari ini akan bergerilya memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Para peserta yang berjumlah lebih dari 5.000 orang ini telah membacakan ikrar untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024," ungkap dia.

Ribuan relawan pendukung paslon nomor urut 2 ini berasal dari berbagai daerah di Jabar, DKI Jakarta, dan Sumatera.

Mereka juga terdiri dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat seperti pemuda, majelis taklim, kelompok pengajian, petani, nelayan, pedagang, dan lainnya. 

"Melihat tingginya antusias masyarakat, kami yakin pasangan Prabowo-Gibran akan menang besar pada pemilu 2024," pungkas Faizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com