Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Bukber, Rumah di Bogor Dibobol Maling, Laptop hingga Uang Tunai Raib

Kompas.com - 18/04/2023, 14:26 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Rumah warga di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dibobol maling saat ditinggal pergi buka puasa bersama (bukber). Maling tersebut menggondol tiga unit laptop, surat motor, hingga uang tunai jutaan rupiah.

"Kejadiannya di sebuah perumahan wilayah Karadenan, Cibinong, Sabtu (15/4/2023) pukul 18.00 WIB," kata Kapolsek Cibinong AKP Waluyo melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/4/2023).

Waluyo menjelaskan, peristiwa itu bermula saat kondisi rumah sedang ditinggal penghuninya berbuka puasa bersama alias bukber di luar pada pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Seorang Biduan Jadi Otak Perampokan Pria Asal Lampung, Kenal Korban di Kafe, Beraksi dengan Kekasih

Melihat situasi sepi, pelaku membobol pagar rumah lalu nekat merangkak masuk ke dalam kamar. Maling itu kemudian mengobrak-abrik isi rumah.

Dalam waktu singkat, pelaku mencuri tiga buah laptop, dua buah BPKB kendaraan roda dua, dan uang senilai Rp 2,5 juta.

"Korban yang pergi bukber pada pukul 17.00 WIB dan kembali sekitar pukul 19.00 WIB itu dikejutkan dengan pintu rumah bagian ruang tamu dalam kondisi terbuka, kemudian kamarnya sudah dalam kondisi berantakan," ucap Waluyo.

Baca juga: 8 Lapak Sembako di Pasar Baru Atambua Dibobol Maling, Korban Lapor Polisi

Temuan itu kemudian dilaporkan korban yang mendapati barang-barang di rumahnya hilang dan berantakan. Korban ditaksir mengalami kerugian ratusan juta.

Hingga kini, polisi memburu maling rumah warga itu setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini proses penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut masih terus kita lakukan di antaranya dengan menggelar olah tempat kejadian perkara oleh tim Inafis Sat Reskrim Polres Bogor," jelas Waluyo 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com