Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur Usai Tabrak Mahasiswa hingga Tewas, Sopir Pikap di Bandung Ditangkap

Kompas.com - 20/07/2023, 21:21 WIB
Agie Permadi,
Michael Hangga Wismabrata

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi berhasil menangkap sopir pikap yang kabur usai menabrak seorang mahasiswa hingga tewas di Jalan Moch Toha, Kota Bandung, Kamis (20/7/2023) dini hari.

Sopir pikap yang diketahui berinisial ES (44), warga Sukamanah, Kecamata Paseh, Kabupaten Bandung, tersebut menabrak dua kendaraan roda dua yang dikendarai Mohamad Ardika Dwi dan Gelar Esa pada Kamis dini hari sekitar Pukul 2.30 WIB.

Ardika tewas dalam kecelakaan itu dan Gelar alami luka-luka. Namun ES justru kabur meninggalkan kedua korban yang terluka. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, Kompol Eko Iskandar mengatakan, polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Pemalang-Batang, Libatkan 3 Kendaraan, 1 Tewas

 

Hasilnya, polisi mendapatkan beberapa petunjuk yakni patahan spion, talang air dari mobil pikap, dan keterangan beberapa saksi.

Satlantas Polrestabes Bandung kemudian langsung melakukan penelurusan. Bekerjasama dengan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, petugas melakukan pemeriksaan closed circuit television (CCTV) Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di sekitar dan terdeteksi kendaran pikap tersebut.

Baca juga: Kecelakaan KA Brantas Vs Truk di Semarang, Sopir Bantah Kabur: Saya Trauma...

Alhasil dari gambar yang diperlihatkan petugas, terlihat kendaraan pikap yang ditumpangi dua orang yakni sopir berinisial ES dan seorang penumpang lainnya.

Tampak kaca depan mobil tersebut pecah, dan kondisi ES pun terlihat berdarah di kepala.

"Jadi informasi dari tkp (sopir pikap) mengarah dari utara ke selatan di Jalan Muhammad Toha, jadi ini rekan-rekan bisa dilihat di sini tangkapan layar kamera E-TLE," kata Eko sambil memperlihatkan gambar hasil tangkapan layar ETLE.

"Pikap ini pada saat kejadian itu melarikan diri, platnya masih tertempel, kacanya pecah, serta pengemudi dan penumpang ini terlihat jelas," lanjutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com