Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Berharap Stadion Si Jalak Harupat Lolos Jadi Venue Piala Dunia U-17

Kompas.com - 24/07/2023, 15:52 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berharap Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, lolos menjadi salah satu venue piala dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Erick mengaku tak bisa mengintervensi keputusan federasi sepakbola tertinggi yakni FIFA, untuk menentukan Stadion mana saja yang lolos untuk menjadi venue piala dunia U-17.

"Saya tidak tahu FIFA yang memutuskan. Kita doain yang di sini lolos," katanya dijumpai di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (24/7/2023).

Baca juga: Stadion Manahan Solo Jadi Venue Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

Pihaknya menilai Stadion Si Jalak Harupat sudah layak menggelar event international, salah satunya piala dunia.

Penilaian Erick itu melihat hasil renovasi Kementrian PUPR yang tadinya akan digunakan untuk event Piala Dunia U-20 yang urung digelar.

"Stadion Si Jalak Harupat saya yakin lolos lah, karena sebelumnya sudah masuk (penilaian untuk Piala Dunia) U-20 ya," terangnya.

Baca juga: Stadion GBK Tetap Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia U-17 meski Ada Konser Coldplay

Erick menjelaskan, FIFA akan dijadwalkan kembali mengunjungi Indonesia pada 28 Juni untuk melakukan pengecekan ke beberapa Stadion yang dijagokan menjadi venue Piala Dunia U-17.

Meski sudah dijadwalkan, pihaknya berharap FIFA bisa datang mengecek kesiapan event Piala Dunia U-17 di Indonesia tepat waktu.

"Untuk venue kan nanti FIFA tanggal 28 datang. Ya mudah2an tanggal segitu lah saya takutnya belum ada hitam diatas putih ya semoga FIFA bisa datang untuk mengecek," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com