Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Razia Polisi, Wanita di Tasikmalaya Nekat Sembunyi di Kamar Mandi Hotel

Kompas.com - 26/07/2023, 22:44 WIB
Irwan Nugraha,
Michael Hangga Wismabrata

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang wanita muda asal Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, nekat bersembunyi di kamar mandi saat ada razia polisi di hotel kelas melati, Rabu (26/7/2023). 

Wanita itu mengaku enggan diperiksa identitasnya oleh petugas saat diketahui sedang berduaan bersama pria yang bukan suaminya. 

Satuan Sabhara Polresta Tasikmalaya sengaja menggelar razia di beberapa hotel karena adanya laporan masyarakat maraknya transaksi prostitusi di hotel-hotel kelas melati. 

"Iya, ada seorang wanita yang sengaja bersembunyi di kamar mandi saat ruangan kamarnya kami periksa. Dia beralasan gak mau identitasnya diketahui. Sementara teman lelakinya yang satu kamar mengaku bukan suaminya," jelas Kepala Unit Dalmas Polresta Tasikmalaya, Bripka Sartanu kepada wartawan di kantornya.

Baca juga: Sebabkan Kebisingan, Ratusan Knalpot Brong di Purworejo Terjaring Razia Polisi 

Dalam operasi itu, lanjut Sartanu, pihaknya amankan 8 pasangan bukan suami istri yang sedang berduaan di ruang kamar beberapa hotel di kawasan Kota Tasikmalaya. 

Seluruhnya diminta didata identitasnya dan akan dilakukan sidang tindak pidana ringan di Pengadilan setempat. 

"Bagi pasangan yang terjaring dan tak didukung oleh keterangan resmi sudah menikah kita data identitasnya. Hal ini demi mencegah praktik prostitusi yang disinyalir dilakukan transaksinya di kamar hotel," kata dia. 

Baca juga: Viral Oknum Polisi Lalu Lintas di Makassar Dibentak Warga karena Dianggap Lakukan Razia Ilegal

Kemudian ke depannya, kata Sartanu, razia pasangan mesum semacam ini akan terus diintensifkan petugas. 

Selain hotel, petugas juga akan menyasar penginapan serta tempat kos yang kerap dijadikan tempat mesum pasangan bukan suami istri.

"Sasaran kita selanjutnya tempat kos yang disinyalir ada penyalahgunaan oleh pasangan yang bukan suami istri," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com