Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keakraban Ganjar dan Mahfud MD di Cirebon: Berbincang Sembari Iringi Pengantin

Kompas.com - 08/10/2023, 21:43 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo disambut secara hangat oleh ulama serta santri Pondok Pesantren Al-Jauhariyah, di Desa Balerante, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), pada Minggu (8/10/2023) siang.

Selain ulama dan santri, kedatangan Ganjar juga disambut para relawannya yang tergabung dalam Relawan Ganjar Pranowo (RGP) Nasional.

Usai berdiskusi dengan ulama, Ganjar kemudian menjalankan Salat Zuhur di masjid setempat.

"Ada beberapa agenda yang dilakukan Ganjar hari ini, seperti sekarang ke Ponpes Al-Jauhariyah, tadi sebelum ke sini ke Ponpes Kempek, dan masih ada agenda lainnya hingga sore hari nanti," kata Ketua RGP, Heru Subagia, dikutip dari TribunCirebon.com.

Keakraban Ganjar dan Mahfud MD

Kedatangan Ganjar ke Cirebon juga untuk menghadiri pernikahan keponakan mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, di Ponpes KHAS Kempek Cirebon, Jabar.

Baca juga: Soal Peluang Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Saya Samina Waatona

Ganjar yang datang bersama istrinya, Siti Atiqoh, disambut langsung oleh Said Aqil, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, yang telah lebih dulu datang di tempat tersebut.

Ganjar dan Mahfud tampak berbincang sembari berjalan mengiringi pengantin. Keakraban itu berlangsung hingga keduanya duduk berdampingan di kursi tamu undangan.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud kompak. Sudah pas itu, cocok," ujar sejumlah tamu undangan.

Pernyataan Ganjar

Ganjar mengatakan, dia memiliki ikatan kuat dengan keluarga Ponpes Kempek Cirebon. Dia mengaku sudah sering berkunjung ke ponpes tersebut.

"Kalau ke sini sudah seperti keluarga, jadi saya senang bisa menyaksikan putra Kiai Mustofa Aqil (adik Said Aqil) yang menapaki hidup baru," ucap Ganjar.

Baca juga: OSO Sebut Partai Pendukung Ganjar Akan Bertambah Lagi

Sementara itu, Said Aqil yang mewakili pihak keluarga pengantin mengucapkan terima kasih kepada Ganjar dan Mahfud MD yang telah datang ke acara pernikahan keponakannya.

"Terima kasih Pak Ganjar Pranowo, mantan gubernur (Jateng) yang sekarang menjadi kandidat capres 2024. Terima kasih Pak Mahfud MD dan semua tamu kehormatan lainnya yang telah sudi memenuhi undangan kami," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com