Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Siapkan Fasilitas Kendaraan untuk Para Peserta Piala Dunia U-17

Kompas.com - 09/10/2023, 14:10 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Minibus atau shuttle akan disiapkan bagi tamu undangan atau tim dari berbagai negara peserta Piala Dunia U-17 di Stadio Si Jalak Harupat (SJH). 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, fasilitas kendaraan tersebut merupakan hasil rekomendasi FIFA yang sudah menentukan titik zona parkir di SJH.

"Nanti akan ada akses itu penggunaan shuttle dari titik parkir ke dalam sekitaran venue SJH," kata Erick ditemui di SJH, pada Senin (9/10/2023).

Baca juga: Erick Tohir: Stadion Jalak Harupat Sudah Siap untuk Piala Dunia U-17, Tinggal Perbaikan Kursi

Fasilitas kendaraan angkut tersebut, sambung dia, penting dihadirkan guna menentukan titik parkir umum dengan zona aman atau zona untuk tamu dan para pemain.

"Tadi kita menggunakan shuttle aksesnya karena ini yang di dalam sebagai zona aman untuk tadi yang surah diarahkan oleh FIFA," tutur Erick.

Baca juga: [POPULER NUSANTARA] Boneka Beruang Kaesang dan Kunjungannya di Bandung | Ma Sakit Ma, Ma Saya Ngantuk Ma, Capek Ma

Selain itu, para tamu dan pemain nantinya akan menikmati beberapa sajian UMKM, festival musik, serta produk lokal Indonesia selama menggunakan shuttle.

Erick menyebut, para tamu international mesti tahu bagaimana semangat dan antusiasnya masyarakat Indonesia merespons Piala Dunia. 

"Karena nanti di zona ini ada tentu pameran UMKM juga sponsor dari FIFA dan juga ada festival musik untuk mendukung bagaimana masyarakat pertandingan sepakbola tapi mengenal musik Indonesia dan juga produk-produk Indonesia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com