Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Minta Nasihat dan Restu untuk Maju Nyapres ke Kiai Bandung Barat

Kompas.com - 08/10/2023, 14:10 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Reni Susanti

Tim Redaksi


BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menyambangi sebuah pondok pesantren di Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Minggu (8/10/2023).

Anies meminta nasihat dan doa restu kepada para sesepuh pondok dan kiai untuk maju menjadi orang nomor satu di Indonesia. Doa dan nasihat dari para tokoh agama ini ia harapkan menjadi bekal untuk ikut berkontestasi pada Pemilu 2024.

Baca juga: Anies Baswedan Kunjungi Purwakarta Sore Ini, NasDem: Massa Akan Tumpah Ruah

"Alhamdulillah pagi hari ini kami dapat kesempatan bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah. Tadi kami pertama ziarah, kemudian bersilaturahmi. Jadi tadi adalah pertemuan kami silaturahmi mendengarkan pesan dan nasihat dari para kiai di sini," ujar Anies di Bandung Barat.

Anies secara terang-terangan datang dan menyampaikan kepada pimpinan pondok pesantren terkait niatnya maju menjadi calon presiden bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai wakilnya.

"Kami sampaikan bahwa kami sedang mendapatkan amanah yang cukup besar, mohon doanya, mohon bimbingannya, mohon petunjuknya," kata Anies.

Baca juga: Nasdem Duga Ada Kepentingan Politik di Balik Warga Cililin Tolak Datangnya Anies

Sebuah nasihat diberikan oleh tokoh agama di pondok pesantren tersebut. Doa restu yang diberikan dipanjatkan dan dipimpin kiai pondok pesantren Darul Falah.

"(Nasihatnya) ikhtiar. Pada akhirnya semua ada pada takdir Allah. Karena itu doa dan tadi beliau (kiai) memimpin doa, kami semua mengaminkan insya Allah doanya diijabah. Dan insya Allah menjadi bekal kita," papar Anies.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com