Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum Patah Hati Bandung, Keunikan, Jam Buka, dan Harga Tiket

Kompas.com - 09/10/2023, 19:40 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Apa yang dirasakan ketika patah hati? Berdiam diri di kamar, mendengarkan laga galau, atau menangis tersedu-sedu?

Bagi yang ingin merasakan sensasi yang berbeda, bisa berkunjung ke Museum Patah Hati di Braga City Walk (BCW) Bandung.

Di sini, siapapun yang pernah atau sedang patah hati, bisa merayakan rasa patah hatinya bersama-sama. Sebab, patah hati tidak harus sendiri.

Baca juga: Video Viral Pengamen Mengamuk Lantaran Tak Diizinkan Masuk Bus Wisata di Bandung

Kenny Gunawan, Creative Director Creativeintel mengatakan, Museum Patah Hati bukan sekadar pameran seni. Tapi sebuah tempat yang bisa mengubah persepsi patah hati dari menyedihkan menjadi hal positif.

"Kami mengajak para pengunjung untuk meninggalkan dan merayakan pengalaman patah hatinya," ujar Kenny di Bandung, Senin (9/10/2023).

"Walau susah move on, life must go on," tambah dia.

Baca juga: Pj Gubernur Jabar Tegur Panitia Acara Anies dan Kaesang di Bandung

Keunikan

Salah satu pengunjung di Museum Patah Hati Bandung, Senin (9/10/2023).KOMPAS.com/RENI SUSANTI Salah satu pengunjung di Museum Patah Hati Bandung, Senin (9/10/2023).

Itulah mengapa, museum ini dibuat seunik mungkin. Dari pintu masuk, pengunjung akan diajak berjalan kaki di lorong penuh bunga berwarna merah.

Memasuki ruangan selanjutnya, pengunjung dihadapkan pada tiga perasaan sekaligus. Di antaranya rasa melayang ketika awal mula jatuh cinta. Hal ini digambarkan dengan awan.

Kemudian perasaan digantung, yang ditunjukkan dengan permainan spiral.

Di ruangan selanjutnya, para pengunjung diminta meluapkan emosinya. Caranya dengan meninju samsak warna-warni bertuliskan "buaya darat", "playboy", "mantan terindah", dan lainnya.

Pada ruangan lain, ada pula sebuah permainan menyalakan semua lampu dengan menekan tombol. Namun lampu itu tidak akan menyala sepenuhnya karena sulit menjalankan percintaan jika bertepuk sebelah tangan.

Ada pula di bagian lain bagaimana menghadapi pacar hilang dengan healing. Sebelum akhirnya di bagian akhir terdapat ramalan tarot.

Setiap bagian Museum Patah Hati ini, diciptakan menarik dan instagramable. Tak heran jika pengunjung bahagia berfoto ria dan membuat video ketika berada di sini.

"Harapannya, ketika pengunjung keluar dari Museum Patah Hati, yang tadinya sedih jadi bahagia," ucap Kenny.

Harga tiket dan jam buka 

Museum Patah Hati Pop Up Version dibuka 9 Oktober-8 Desember 2023 di BCW Bandung. Buka setiap hari mengikuti jam buka mall pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga tiket masuknya sendiri Rp 49.000. Pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi dan situs web goers. Bisa juga membeli tiket secara langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com