Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Teriak Coblos Istrinya di Konser Dewa 19 Tasikmalaya, Penonton: Lah Ada Kampanye "Kayak" Gini, Kita Bayar Woi...

Kompas.com - 22/10/2023, 19:06 WIB
Irwan Nugraha,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Konser Band Dewa 19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diwarnai teriakan Ahmad Dhani meminta ribuan penonton mencoblos istrinya, Mulan Jameela, di Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Dhani pun menjanjikan jika istrinya menang, akan segera menaikkan pangkat para pejabat yang ada di Tasikmalaya dan diserukan kepada seluruh penonton di panggung pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Adapun Mulan Jameela merupakan salah satu anggota petahana DPR RI Fraksi Gerindra daerah pemilihan Jawa Barat XI, meliputi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Garut.

Baca juga: Pertunjukan Wayang Orang di Semarang Juga Digemari Penonton Muda

"Jangan lupa kepada seluruh penonton mencoblos istri saya. Jika istri saya dan partai saya menang, saya janji akan menaikkan pangkat para pejabat di sini," teriak Dhani di sela-sela Konser Dewa 19 di Lanud Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Sabtu malam.

Mulanya konser Dewa 19 dengan featuring vokal Ello dan Virzha berjalan normal dengan ribuan penonton yang telah menunggu sejak sore hari.

Pantauan Kompas.com, sebelum penampilan Dewa-19 dimulai, telah tampil Band Type-X dan Rossa menghibur para penonton.

Kemudian band yang digawangi Ahmad Dhani tersebut tampil membawakan beberapa buah lagu legendaris band tersebut diawali oleh vokalis Ello.

Kemudian Virzha tak kalah menarik membawakan beberapa lagu Dewa-19 lawas dan terbaru.

Seusai penampilan Virzha, pentolan band tersebut yakni Ahmad Dhani membawakan lagu-lagu Dewa 19 andalannya.

Namun menjelang malam, Dhani tiba-tiba berteriak dan meminta seluruh penonton untuk tak lupa mencoblos istrinya saat Pileg nanti.

Beberapa penonton pun mulai membicarakan ajakan Dhani tersebut yang dinilai kurang pantas saat perhelatan konser, yang sejatinya para penonton membayar mahal tiketnya.

"Kalau gratis gak apa-apa lah ada kampanye kayak gini. Lah, ini kan kita bayar mahal-mahal tiket buat nonton Dewa 19. Kenapa jadi kampanye begini? Kita bayar woi, mahal tiket nih, kecewa kita," teriakan para penonton membalas teriakan Ahmad Dhani di pinggir sebelah Barat panggung.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2023: Jumlah Penonton Capai 102.000, Tingkap Okupansi di Tiga Gili di Lombok Utara Hanya 5 Persen

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com