Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Qory Mengaku Kabur dari Suaminya untuk Minta Perlindungan

Kompas.com - 17/11/2023, 15:13 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com-Polisi mengungkapkan selama ini dr Qory melarikan diri ke rumah aman Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan anak (P2TP2A) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Senin (13/11/2023).

Seperti diketahui, seorang dokter bernama Qory Ulfiyah Ramayanti viral karena dilaporkan hilang dari rumah oleh suaminya, Willy Sulistio.

Informasi kehilangan ini ditulis di media sosial X (Twitter).

 

Baca juga: Dokter Qory yang Viral karena Dilaporkan Hilang oleh Suaminya Sudah Ditemukan

Ternyata, dr Qory melarikan diri dari suaminya untuk mencari perlindungan selama empat hari atau sejak Senin pukul 09.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara memastikan, selama empat hari itu dr Qory meminta perlindungan ke kantor Dinas P2TP2A usai terlibat pertengkaran dengan suami, Willy Sulistio.

"Korban melarikan diri sejak Senin dan langsung datang ke kantor P2TP2A untuk meminta perlindungan," ujar Teguh saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2023).

Teguh menjelaskan, dr Qory meninggalkan rumah tanpa membawa apapun. Ia pergi pada Senin sekitar pukul 09.30 WIB dari rumahnya di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Semua bermula saat korban terlibat pertengkaran dari semalam hingga keesokan harinya.

Diketahui Willy sempat terucap kata-kata untuk mengusir korban untuk pergi dari rumah.

Baca juga: Dokter di Bogor Hilang usai Cekcok Soal Surprise Ulang Tahun, Suami Cari Sang Istri Lewat X

Setelah itu, dr Qory pergi dari rumah dengan berjalan kaki tanpa membawa tas, handphone dan dompet.

"Jadi dr. Qory mendatangi kantor P2TP2A untuk meminta perlindungan dan sempat menjalani Assesment dari P2TP2A karena yang bersangkutan mengalami situasi kejiwaan depresi akibat dugaan adanya tindakan KDRT berulang kali yang dialami dirinya," ungkapnya

Kini, dr Qory sendiri sudah mendatangi Unit PPA Polres Bogor dengan di dampingi oleh Dinas P2TP2A untuk dimintai keterangan mengenai adanya dugaan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang diduga di lakukan oleh Suaminya tersebut.

"Dan rencananya pada hari ini juga kita akan bawa korban ke RSUD untuk di lakukan Visum et repertum dan perawatan, selain itu kami juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap suami korban", jelas AKP Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com