Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Identitas Mayat Perempuan dengan Leher Terjerat Tali di Citarum KBB

Kompas.com - 13/12/2023, 17:03 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Polisi menduga mayat perempuan yang ditemukan di perairan Sungai Citarum, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Senin (11/12/2023), korban pembunuhan

Hasil identifikasi sementara, polisi menemukan tanda-tanda kekerasan di beberapa bagian tubuh korban. Kondisi tubuh korban lebam dan terdapat jeratan tali yang melingkar di bagian lehernya.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, hasil otopsi sementara menunjukkan adanya tindak kekerasan ditandai dengan luka di beberapa tubuh mayat perempuan tersebut.

Baca juga: Mayat Wanita dengan Leher Terjerat Tali Ditemukan di Sungai Citarum Bandung Barat

 

Berdasar tanda-tanda kekerasan itu, mayat perempuan ini diduga merupakan korban pembunuhan.

"Sementara benar kita menemukan dugaan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dari hasil olah TKP. Setelah otopsi diyakinkan ada tindak kekerasan pada tubuh korban. Intinya dugaan sementara, mayat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan," ungkap Aldi di Mapolres Cimahi, Rabu (13/12/2023).

Selain otopsi, polisi berusaha mengidentifikasi mayat perempuan tersebut. Hasilnya, mayat perempuan dengan rambut pirang sebahu itu perempuan asal Bandung Barat berinisial A (18 tahun). 

"Memang ketika ditemukan ini mayat mister x karena tidak ada identitas. Kita mendalami identitasnya dan terungkap (hasil otopsi awal). Kita mengetahui keluarga korban, ibunya tinggal di Bandung Barat," ujar Aldi.

Meski sudah diketahui asal korban, polisi masih mendalami riwayat perjalanan korban sebelum meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi ke pihak keluarga, korban rupanya sudah lama meninggalkan rumah sehingga polisi harus menelusuri aktivitas korban lebih jauh.

"Kemudian dari informasi keluarga, korban sudah lama tidak pulang sehingga tim masih bergerak melacak aktivitas korban selama ini kemana saja," sebut Aldi.

Proses penyelidikan saat ini masih berlanjut, Jajaran Sat Reskrim Polres Cimahi sudah membentuk tim gabungan untuk mengungkap dugaan kasus pembunuhan perempuan muda yang masih misterius ini.

"Kami memerintahkan Kasat Reskrim dan Unit Resmob bergerak dengan Sat Intelkam dan polsek jajaran terus melakukan penyelidikan. Saat ini tim masih di lapangan, mudah-mudahan bisa mengungkap kasus ini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com