Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir Mal Baru di Gedebage, Pemkot Bandung Harap Naiknya Nilai Kawasan

Kompas.com - 19/01/2024, 11:40 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat berharap kehadiran mal baru di kawasan Gedebage dapat meningkatkan nilai kawasan yang terletak di Bandung Timur tersebut.

Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin, di Bandung, Kamis (18/1/2024) kemarin.

"Dengan kehadiran mal ini, tentunya diharapkan mampu menambah daya tarik warga sekitar maupun warga luar Bandung untuk berbondong-bondong datang ke Kota Bandung."

"Terutama dapat berdampak kepada peningkatan nilai kawasan Gedebage," kata Ronny seperti dilansir Antara.

Baca juga: Exit Tol Gedebage KM 149 Ditutup, Ini Akses Alternatif Menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Terlebih, ujar Ronny, dengan adanya layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang berdekatan dengan kawasan Gedebage, serta hadirnya Kompleks Masjid Al-Jabbar di sana, akan memperkuat dan menambah pilihan destinasi pariwisata di Kota Bandung.

"Sehingga diharapkan dengan berbagai infrastruktur di kawasan ini, ditambah dengan mal baru ini, dapat memacu roda perekonomian, sehingga memberikan efek domino kepada lingkungan sekitar," ujar dia lagi.

Sementara itu, Direktur PT Summarecon Agung Tbk Soegianto Nagaria berharap kehadiran mal ini dapat melengkapi kebutuhan sektor consumer khususnya di kawasan Bandung Timur.

Salah satu tenant di mal tersebut, PT Star Maju Sentosa (Rambla dan Happy Harvest) mengungkapkan, kehadiran mereka diharapkan memberikan efek sosial berkelanjutan pada masyarakat sekitar.

Baca juga: Uji Coba Kereta Cepat, DAMRI Buka Rute Stasiun Tegalluar - Gedebage

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com