Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Berlogo PKS Tabrak Ibu dan Anak hingga Tewas di Tasikmalaya

Kompas.com - 20/01/2024, 12:30 WIB
Irwan Nugraha,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Mobil berlogo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menabrak sebuah motor yang ditumpangi seorang wanita dan dan ibunya yang lanjut usia, hingga tewas di Simpang 3 Cicariang, Kawalu, Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/1/2024) dini hari. 

Berdasarkan data dari Unit Gakkum Satlantas Polresta Tasikmalaya, mobil bermerk Suzuki APV bernomor polisi D 1776 SGW itu, dikendarai Rizqi Abdulloh Muhammad (19), berstatus mahasiswa asal Kampung Cangkudu, Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Kecelakaan Bus Study Tour SMAN 1 Sidoarjo, Penumpang Luka Sudah Dipulangkan

Sementara, kedua korban bernama Irma Kristi Januari (34), ber-KTP Tamansari, Kota Tasikmalaya, dan ibu kandungnya Eha Julaeha (66) berdomisili di Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, mengendari motor Honda Vario bernomor polisi Z 5063 KO.

Baca juga: Daftar Lengkap Korban Kecelakaan Bus SMAN 1 Sidoarjo di Ngawi, 2 Orang Meninggal Dunia

Setelah menabrak dua korban, mobil tersebut menghantam tembok pagar sebuah bangunan di pinggir jalan. Kedua korban ditemukan di bawah ban mobil. 

"Brak, keras sekali suaranya. Saya kaget kan, Pak, langsung saya nyebrang ke lokasi. Ternyata mobil PKS ini menabrak motor dan menyeretnya ke tembok bangunan sebelah kanan jalan. Motor terlindas dan korbannya ada di kolong tergilas ban, Pak," ujar Ihin Sadili (53), salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Sabtu pagi. 

Ihin menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, jalan sudah ramai lalu lalang pengendara motor. 

Ihin mengatakan, dia dan sejumlah warga sempat mencoba untuk menolong kedua korban.

"Kalau pengemudinya masih muda. Kalau penyebabnya saya kurang tahu, karena saat itu fokus ke korban. Korbannya anak dan ibunya. Kejadiannya cepat sekali tadi," tambahnya.

Tak berselang lama, petugas Polsek Kawalu dan Satlantas Polresta Tasikmalaya tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi kedua korban. 

Kepala Satlantas Polresta Tasikmalaya Iptu Dede Iskandar mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, kejadian itu diduga akibat sopir mobil kurang memperhatikan situasi lalu lintas sebelum melintas di persimpangan jalan. 

Saat itu, korban hendak melintas di persimpangan tiga dari arah lurus atau dari Cisumur ke arah Sukaraja. 

Namun, tiba-tiba, mobil datang dari arah Cibeuti, melintasi persimpangan tiga ke arah Pagaden dan tak melihat motor yang melintas.

Mobil lalu menabrak dan menyeret korban beberapa meter.

Mobil terhenti setelah oleng ke sebelah kanan dan menabrak sebuah tembok bangunan di sebelah kanan jalan. 

"Iya, betul kejadiannya Sabtu dini hari tadi. Korban meninggal dua orang pengendara motor. Langsung dibawa ke kamar mayat RSUD (Soekardjo Tasikmalaya)," ungkap Dede.

Kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti, seperti mobil dan motor korban.

Petugas juga telah meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian. 

Beberapa pengurus PKS Tasikmalaya yang dihubungi Kompas.com belum mau memberikan pernyataan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com