Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Persib Vs Persija Tanpa Penonton, Polisi Tetap Antisipasi Suporter

Kompas.com - 05/03/2024, 09:46 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (9/3/2024) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Laga klasik itu dipastikan digelar tanpa penonton, lantaran Komisi Dispilin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung berupa larangan menggelar pertandingan dengan penonton, serta denda Rp 25 juta.

Sanksi itu adalah buntut dari laga sebelumnya, saat Maung Bandung menjamu PSIS Semarang, pada Selasa 27 Februari 2024 di Stadion Si Jalak Harupat.

Kala itu, ratusan pendukung PSIS Semarang yang datang menggunakan bus memaksa masuk ke stadion, akibatnya para pendukhng PSIS terlibat bentrok dengan aparat keamanan.

Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, sidang komite disiplin PSSI sudah mengeluarkan putusan.

"Ya kalau kita melihat dari keputusan sidang komite disiplin yang sudah ada putusan," kata dia ditemui di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (5/3/2024).

Meski sudah ada keputusan dari Komdis PSSI, dia mengaku tetap akan menggelar rapat koordinasi dengan steakholder terkait.

"Hari ini kita akan rakorkan bersama dengan panpel dan stakeholder terkait jam 13.00 WIB," ujarnya.

Kusworo mengatakan, meski nantinya laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta digelar tanpa penonton, polisi tetap akan melakukan pengamanan.

"Tetap kita maksimal pengamanan mengantisipasi suporter yang mencoba untuk menonton itu akan kami jaga semaksimal mungkin."

"Namun demikian kami melihat putusan terakhir dari keputusan rakor," sebut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com