Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Bandung Buka 838 Lowongan untuk CPNS dan PPPK pada 2024

Kompas.com - 15/03/2024, 17:18 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

KOMPAS.com-Pemerintah Kota Bandung membuka lowongan 838 formasi untuk calon pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada pengadaan pegawai tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa mengatakan, telah mendapatkan persetujuan prinsip kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Dari Pak Menteri menyetujui. Insya Allah tahun 2024 akan diterima sebanyak 838 orang ASN. Jadi, formasinya 838 ASN," kata Adi di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/3/2024), seperti dilansir Antara.

Baca juga: 19 Daerah Telah Umumkan Formasi CPNS 2024, Simak Daftarnya

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) terbuka bagi pelamar umum.

Sedangkan, untuk penerimaan PPPK yang menjadi prioritas adalah para pegawai non-ASN yang telah terdata pada basis data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Kalau CPNS umum, walaupun jumlahnya lebih sedikit dari PPPK. Sedangkan untuk PPPK arahannya yang menjadi prioritas para non-ASN yang telah terdata pada basis data BKN. Itu program nasional karena pada akhir tahun 2024 harus selesai permasalahan non-ASN," katanya.

Secara rinci kebutuhan lowongan ASN tahun 2024 akan diumumkan oleh Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

"Nanti tentu pak Pj (penjabat) wali kota yang akan mengumumkan secara rinci di laman BKPSDM. Kita juga akan mengumumkan melalui media," katanya.

Baca juga: Calon Haji di Kabupaten Bandung Antre 23 Tahun, Anak-anak Diimbau Mendaftar

Adi mengajak seluruh talenta terbaik bangsa, khususnya di Bandung dan Jawa Barat, untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK, serta menjadi bagian untuk mengabdi kepada masyarakat dan Pemkot Bandung.

"Harapannya Pemkot Bandung mendapatkan talenta terbaik di birokrasi, baik CPNS maupun PPPK, untuk mengabdi, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com