Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teman Sedekah Subuh, Ratusan Menu Makanan Sahur Dibagikan di Bandung

Kompas.com - 22/03/2024, 13:07 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan semangat berbagi dan mengasihi sesama.

Di bulan yang penuh ampunan dan berkah ini, amalan baik yang dianjurkan salah satunya yakni bersedekah.

Tak menyiakan momen tersebut, KompasTV bersama Kitabisa.com kembali menggulirkan gerakan Teman Sedekah Subuh dengan membagikan makanan sahur kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto Terbakar Menjelang Sahur

Pada kesempatan ini, Teman Sedekah Subuh melibatkan warteg untuk menyiapkan dan membagikan ratusan porsi makanan kepada masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat.

Adapun warteg yang dilibatkan yakni Warteg Aero yang berlokasi di Jalan Tubagus Ismail No 2 C, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Marcomm Social Relation KG Media, Brahmanda Pandya Dhipta mengatakan, gerakan Teman Sedekah Subuh ini bisa terlaksana berkat dukungan berbagai pihak yang memberikan donasinya.

Baca juga: Polres Situbondo Larang Keras Penggunaan Petasan Saat Sahur

"Jadi ini merupakan kali kedua kolaborasi bersama Kitabisa.com. Jadi ini merupakan donasi dari pemirsa KompasTV dan pembaca Kompas.com dan orang baik Kitabisa.com," ujarnya di lokasi kegiatan, Jumat (22/3/2024).

Ratusan porsi makanan sahur tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mapan, pengemudi ojek online, hingga mahasiswa yang ada di sekitar lokasi aksi.

"Yang memanfaatkan bantuan santap sahur ini ada para perantau, mahasiswa, pekerja informal, ojol, dan lain sebagainya," tambah Brahmanda.

Dia mengungkapkan, gerakan Teman Sedekah Subuh ini hanya perantara dari orang-orang baik yang ingin berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan.

Donasi yang disalurkan kemudian dikonversikan menjadi menu makanan santap sahur yang dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Semangat berbagi ini berangkat dari keprihatian adanya sebagian masyarakat yang mengalami kesulitan makan sahur, dan juga pekerja informal yang masih berjibaku berkerja di waktu sahur.

"Donasi ini menjadi menu santap sahur untuk semua," kata Brahmanda.

Dalam kegiatan ini, para relawan Salam Setara ikut terlibat membagi-bagikan ratusan porsi menu makanan sahur kepada masyarakat sekitar.

Brahmanda menambahkan, kegiatan bagi-bagi menu makanan sahur ini akan kembali digelar pada Jumat (29/3/2024) di lokasi dan waktu yang sama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com