Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Dikira Kabur, Pengendara Mobil yang Tabrak 2 Mahasiswi Indramayu Serahkan Diri ke Polisi

Kompas.com - 12/05/2022, 22:22 WIB
Kontributor Majalengka, Mohamad Umar Alwi,
Khairina

Tim Redaksi

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Indramayu, Jawa Barat, akhirnya berhasil menangkap pelaku penabrak dua mahasiswi Politeknik Indramayu, Nana (20) dan Anisa (20), saat keduanya berangkat ke kampus mengendarai kendaraan roda dua.

Pelaku tersebut berinisial DW (40), warga Tegalsari Timur, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, yang ditangkap polisi Indramayu di wilayah Pemalang, Jawa Tengah, dengan berkoordinasi Kepolisian Resort wilayah Pemalang, Jawa Tengah.

Saat memberikan keterangan, Kapolres Indramayu, Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Lukman M Syarif mengungkapkan, pelaku tersebut menyerahkan diri ke kepolisian wilayah Pemalang dan saat dimintai keterangan tidak ada pembegalan.

"Dan alhamdulilah, berita yang beredar tentang hal-hal yang mungkin dugaan-dugaan masyarakat semuanya bisa kita lihat sekarang tidak ada hal-hal yang di luar dari kecelakaan tersebut. Jadi pembegalan atau mungkin hal-hal lainnya tidak ada," ujarnya, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Penyapu Jalan di Palembang Kritis, Jadi Korban Tabrak Lari Saat Bertugas

Mengenai barang-barang milik korban seperti dua tas dan dua laptop yang dibawa pelaku di dalam mobil, Lukman menjelaskan hal tersebut diamankan pelaku dan barang-barang tersebut masih ada di dalam mobil pelaku.

"Barang ada di dalam mobil karena memang saat itu kan mengamankan korban dan segala macam, sehingga barang-barang tersebut ada di kendaraan. Nah menurut pengakuan pelaku dia mengetahui barang-barang ada di dalam mobil setelah ada di Pemalang," jelasnya.

Baca juga: Seorang Pelajar Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan Ponorogo-Tranggalek, Polisi Buru Pelaku

Sebelumnya, pada Selasa (10/5/2022) kemarin di depan kampus Politik Indramayu, mobil Xenia dengan nomor polisi G 9037 CM mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi E 3050 PBU.

Motor Beat tersebut dikendarai Nana (20) dan Anisa (20) dan mobil Xenia dikendarai DW (40). Dari kejadian tersebut dua mahasiswi Nana dan Anisa mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit oleh pelaku.

"Nah kendaraan (mobil) tersebut akhirnya menolong korban menuju sampai dengan rumah sakit. Sampai rumah sakit mungkin pelakunya ini panik akhirnya meninggalkan korban itu di rumah sakit," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com