Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER JAWA BARAT] Eril Hadiahkan Sepatu dari Spanyol untuk Satpam SMA | Ki Hajar Jadi Guru Honorer Selama 52 Tahun

Kompas.com - 18/06/2022, 06:16 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membagikan cerita tentang mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang bersahabat dengan satpam SMA N 3 Bandung.

Eril pernah dibelikan sepatu oleh sang ayah saat wisata ke Kota Seviila, Spanyol. Ternyata sepatu tersebut diberikan ke satpam sekolah yang dijuliki Masbro.

Sementara itu di Bandung Barat, Ki Hajar, panggilan akrab Hadjarudin Sufiana (75) selama 52 tahun menjadi guru honorer.

Saat ini dia mengajar di SD Negeri Babakan di pelosok Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Dan berikut berita populer Jawa Barat selengkapnya:

1. Eril hadiakan sepatu dari Spanyol untuk satpam SMA

Sepatu atau sandal juga bisa menjadi alternatif kado untuk Hari Ayah, yang tak hanya berkesan tetapi juga fungsional.Unsplash/Rupixen Sepatu atau sandal juga bisa menjadi alternatif kado untuk Hari Ayah, yang tak hanya berkesan tetapi juga fungsional.
Ridwan Kamil bercerita anak pertamanya, Eril saat bersekolah di SMA Negeri 3 Kota Bandung bersahabat dengan seorang satpam yang dijuluki Masbro.

Bahkan Eril pernah memberikan sepatu yang dibeli di Spanyol untuk satpam sekolahnya. Ridwan Kamil mengira Eril membeli sepatu untuk dirinya sendiri.

Beberapa saat setelah kembali ke Bandung, Emil tidak pernah melihat Eril menggunakan sepatu yang dibelikannya.

"Belakangan tahu, ternyata sepatu itu dibeli sebagai hadiah untuk satpam si Masbro itu, alasannya sering dititipi sepeda dan sepedanya sering dilapin, jadi sebagai tanda terima kasih," ucapnya.

"Coba bayangkan, jadi ada satpam pakai sepatu buatan Spanyol, dibeli oleh Wali Kota Bandung. Itu sepenggal ceritalah ya, atas nama pribadi saya dan Atalia mengucapkan terima kasih atas doa-doa, rindu itu berat biar kami saja," ungkapnya.

Baca juga: Saat Eril Hadiahkan Sepatu dari Spanyol untuk Satpam SMA N 3 Bandung…

2. Harga daging terus naik

Rusmianti, menceritakan kondisi harga daging sapi pada Jumat (17/6/2022). Dia dan pedagang lain memohon, menteri perdagangan yang baru, Zulkifli Hasan, segera menstabilkan harga daging sapi dan juga sembako lainnya.KOMPAS.com/MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Rusmianti, menceritakan kondisi harga daging sapi pada Jumat (17/6/2022). Dia dan pedagang lain memohon, menteri perdagangan yang baru, Zulkifli Hasan, segera menstabilkan harga daging sapi dan juga sembako lainnya.
Harga daging sapi di Pasar Palimanan, Kabupaten Cirebon masih tinggi seperti harga lebaran, berkisar antara Rp 140.000 sampai Rp 150.000 per kilogram.

Begitupun dengan harga ayam potong yang masih di angka Rp 38.000 sampai Rp 40.000 per kilogram.

Meningkatnya harga pangan ini membuat pedagang dan pembeli meminta Menteri Perdagangan yang baru dilantik Zulkifli Hasan, segera melakukan survei ke pasar-pasar dan menyetabilkan harga kebutuhan pokok.

Harapan itu salah satunya disampaikan Rusmianti, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Palimanan.

“Aduh penjualannya, ampun. Pasarnya lagi sepi banget. Kesulitan banget. Kerasa banget. Tapi ya semua sedang merasakan sama seperti ini. Pemerintahnya bagaimana ya duh,” kata Rusmianti kepada Kompas.com saat ditemui di lapaknya, Jumat (17/6/2022) pag

Baca juga: Harga Daging Terus Naik, Pedagang Minta Menteri Perdagangan Baru Stabilkan Harga

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com