Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Denfarm di Karawang Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Kompas.com - 18/11/2022, 06:17 WIB
Farida Farhan,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Hujan lebat dan angin kencang yang melanda Karawang, Jawa Barat menyebabkan sebuah bangunan gudang denfarm rusak parah pada Kamis (17/11/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (DPBD) Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, rusaknya gudang denfarm terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Gudang Denfarm itu rusak berat. Berlokasi di Kecamatan Jayakerta," kata Yasin saat dihubungi Kompas.com.

Baca juga: Kondisi Terkini Usai Kebakaran Pabrik Rokok PT Gudang Garam di Kediri

Yasin menyebut angin kencang membuat atap gudang denfarm tersebut ambruk. Hanya saja, soal kerugian belum bisa ditaksir lantaran dalam proses assesment dan penanganan oleh pihak terkait.

Untuk diketahui, gudang denfarm tersebut direncakan untuk mengembangkan beberapa bisnis koperasi, antara lain perbenihan, saprodi, penggilingan padi, itik, dan alat mesin pertanian.

Selain gudang denfarm, hujan lebat disertai angin kencang juga menyebabkan sejumlah rumah rusak, pohon tumbang dan tiang listrik miring.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Karawang Unang Komara menyebut, sebuah rumah di Dusun Kondangjaya, RT 001, RW 004, Desa Karangjaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang rusak tertimpa pohon tumbang.

Baca juga: Atap Kelas MI Muhammadiyah di Gunungkidul Ambruk, 1 Siswa Luka Ringan

Unang memyebut tidak ada korban jiwa pada periatiwa tersebut, hanya bangunannya saja yang mengalami rusak sedang.

"Alhamdulillah, kami sudah assesment ke lokasi kejadian. Dari 5 orang yang menghuni rumah tersebut aman dan kini sudah kita evakuasi penghuni serta pohon yang menimpa rumah tersebut," kata Unang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com