Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Garut Terasa hingga Cianjur, Genting Rumah Warga di Desa Kadupandak Berjatuhan

Kompas.com - 03/12/2022, 19:46 WIB
Dita Angga Rusiana

Editor

KOMPAS.com - Gempa Garut magnitudo 6,4 dirasakan hingga Kabupaten Cianjur Jawa Barat (Jabar), Sabtu (3/12/2022) sore. Salah satunya di  Kampung Tapis RT 003 RW 002, Desa Kadupandak, Kecamatan Kadupandak.

Guncangan gempa itu menyebabkan genting rumah warga berjatuhan menimpa dinding. Hal ini menyebabkan warga panik hingga berlarian ke luar rumah.

Baca juga: Gempa Garut, 1 Warga Luka Ringan

"Tak ada korban jiwa dari jatuhnya genting rumah warga akibat gempa Garut tersebut, hanya genting dari sebuah rumah yang memang atapnya sudah tua," ujar Babinsa Desa Kadupandak, Nanang, dikutip dari TribunJabar.id.

Dia mengatakan rumah tersebut milik seorang warga bernama Maman. Menurutnya hanya rumah Maman yang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa Garut. 

"Iya, Pak, hanya itu saja laporan yang saya terima," kata Nanang.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Kadupandak Cianjur Kaget Saat Genting dan Tembokan Atap Jatuh Timpa Dinding Tetangga. (Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Hermawan Aksan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com