Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Puncak Bogor, 2 Pedagang Tewas Tertimbun

Kompas.com - 20/03/2023, 17:25 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com- Sebanyak dua pedagang di Puncak Bogor, Jawa Barat, meninggal tertimbun tebing longsor, Senin (20/3/2023), pukul 12.30 WIB.

Kedua korban tersebut yaitu Bustomi (32) dan Ibu pipih. Keduanya adalah kakak beradik.

"Iya korban meninggal adalah pedagang kakak beradik. Untuk korban luka dan mengungsi nihil," kata Staff Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Baca juga: Kasus Pengemudi Mobil Todongkan Senjata Airsoft Gun ke Sopir Truk di Puncak Bogor Berakhir Damai, Pelaku Minta Maaf

Jalal mengatakan, peristiwa longsor itu awalnya menimpa sebuah warung yang berada di dekat Curug Cilember, Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Satu unit warung berbentuk saung itu diterjang longsor dari tebing setinggi 8 meter dengan panjang 1,5 meter.

Saat itu, kata Jalal, sedang hujan deras. Dua pedagang basreng itu kemudian berteduh. Nahas, saat sedang berteduh korban tertimbun.

"Disebabkan hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan tebingan parkiran wisata air terjun Curug Cilember longsor hingga menimpa warung dan membuat 2 pedagang yang sedang berteduh tertimbun," ungkapnya.

Baca juga: Pengendara Brio Todongkan Airsoft Gun di Puncak Bogor, Berawal dari Saling Salip

Kini, tim BPBD sudah melakukan kajian cepat atau melakukan analisa kebencanaan ke lokasi tersebut.

Berdasarkan hasil analisa, sambung Jalal, tanah longsor masih labil dan butuh penanganan lebih lanjut dari pihak terkait.

"Kondisi saat ini tebingan belum diperbaiki bila mana hujan dengan intensitas tinggi bisa menyebabkan longsor lagi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com