Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips dari Fans di Bandung Menang "War" 2 Tiket Coldplay Sekaligus

Kompas.com - 17/05/2023, 18:15 WIB
Putra Prima Perdana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Pemuda asal Kota Bandung, Jawa Barat, Alfian Septiansyah (29), merasa bersyukur bisa mendapatkan dua tiket konser band asal Inggris, Coldplay, yang akan manggung di Jakarta pada November 2023 mendatang.

Alfian mendapatkan dua tiket kategori CAT 3 usai "war" atau bertarung dengan ratusan ribu bahkan jutaan orang di situs www.coldplayinjakarta.com pada Rabu (17/5/2023).

Baca juga: Cerita Warga Banten Gagal War Tiket Coldplay: Bakatnya Perang Baju Lebaran

 

"Incaran awalnya sama teman itu CAT 5 atau CAT 6. Susah dapatnya karena CAT 5 sama CAT 6 itu paling banyak diburu. Tapi karena kondisional dan CAT 3 available, ya saya ambil," kata Alfian kepada Kompas.com lewat aplikasi WhatsApp, Rabu sore.

Baca juga: Viral Tiket Konser Coldplay Dijual Rp 20 Juta, Tokopedia: Tak Sesuai Ketentuan

Fian terpaksa harus merogoh kocek lebih dalam. Sebab, harga tiket CAT 3 dibanderol dengan harga Rp 3.250.000, sementara untuk CAT 5 Rp 1.750.000 dan CAT 6 Rp 1.250.000.

"Saya war ticket hari ini untuk saya sendiri dan satu orang teman saya. Kita memang sudah planning mau nonton Coldplay," ujarnya. 

Perjuangan mendapatkan tiket

Fian menceritakan bagaimana sulitnya perjuangan untuk sekadar masuk ke website penjualan tiket Coldplay.

Dia harus menggunakan dua gadget agar bisa masuk ke dalam website. 

"Dari awal sekitar jam 09.00 WIB tuh website loketnya sudah down.  terus stuck. Saya coba beberapa kali pakai dua device, HP dan laptop. Sekitar dua menit setelah ada tulisan web tidak bisa diakses, Alhamdulillah bisa masuk ke halaman web booking," tuturnya .

Namun, setelah bisa masuk ke dalam website booking online. tiket untuk kategori incarannya sudah habis. 

"Karena sistemnya isi data 5 menit dan payment 5 menit, jadi sepertinya banyak yang booking di CAT tersebut. Begitu bisa masuk halaman booking, CAT tersebut (5 dan 6) sudah full booked. Tapi bersyukur juga masih bisa dapat yang CAT 3 juga, walaupun lebih mahal, karena enggak lama CAT 3 juga sudah full booked," ungkapnya. 

Penjualan online tiket Coldplay masih dibuka pada 18 dan 19 Mei 2023.

Tips mendapatkan tiket

Fian memberikan tips agar para fans Coldplay bisa memenangkan "war" dan mendapatkan tiket. 

"Yang pasti, pertama, itu internet ngaruh banget. Enggak harus cepat asal stabil. Kedua, instal atau pasang clock online atau time reminder gitu, jadi bisa bikin kita aware sama jam open ticketing-nya," imbuh Fian. 

"Pas saat 0,001 detik (website dibuka), harusnya kita bisa masuk kalau enggak ada gangguan internet," jelasnya.

Tips selanjutnya, karena sistem penjualan bekerja sama dengan  Loket.com, pastikan data diri seperti nomor KTP, alamat email, nomor telepon sudah disiapkan. 

"Simpan di notes biar bisa copy paste langsung dan usahain jangan sampai salah dan lama isi datanya," sambungnya. 

Jika sudah masuk ke dalam website penjualan dan memilih kategori tiket, Fian menyarankan agar tidak melakukan refresh karena kemungkinan besar akan keluar dari halaman penjualan. 

"Usahain jangan refresh karena pasti akan ke tendang. Kalau sudah sampai tahap payment, Alhamdulillah sudah aman, tiket di tangan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com