Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Cirebon, Ganjar Pranowo Ingin Jadi "Slonong Boy" di Posko Pemenangan PDI-P untuk Pilpres 2024

Kompas.com - 03/06/2023, 13:41 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI-P, Ganjar Pranowo, berada di Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (3/6/2023).

Kedatangan Ganjar ke Cirebon untuk menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024 PDI Perjuangan Jawa Barat di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Selain disambut warga Cirebon dan sekitarnya, Ganjar pun didampingi oleh sejumlah petinggi PDI Perjuangan dari tingkat DPP, DPW, hingga DPC, serta para kepala daerah di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Sampaikan dua hal

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan dua hal terkait Pemenangan Pilpres 2024.

"Saya tidak akan menyampaikan banyak hal, cukup dua hal saja, karena Kang Ono Surono (Ketua DPW PDIP Jabar) sudah menyampaikan semua," kata Ganjar, dikutip dari TribunJabar.com, Sabtu (3/6/2023).

Baca juga: Ganjar Lari Pagi 9 Kilometer di Cirebon, Sapa Warga dan Relawan

Hal pertama, Ganjar mengatakan, terkait pembangunan di Jawa Barat, terutama di wilayah Pantura, yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di sini ada Pak Rokhmin Dahuri, putra daerah asli Cirebon yang sekarang menjadi pembicara kelas dunia, dan beliau paham betul soal potensi laut," ujar Ganjar.

"Jika sektor maritim dikelola, maka berapa banyak yang negara dapatkan, itu beliau tahu," imbuhnya.

Hal kedua, Ganjar melanjutkan, yakni pergerakan seluruh kader partai, khususnya posko tingkat ranting, untuk mempersiapkan kemenangan PDI-P pada Pilpres 2024.

Ganjar menilai, kedua hal yang disampaikannya itu berkaitan. Pasalnya, jika kerja seluruh kader partai berhasil memenangkan PDI-P pada Pilpres 2024, seluruh program pembangunan pun dapat dilaksanakan.

Oleh sebab itu, Ganjar mengaku akan menjadi "slonong boy" untuk masuk tanpa permisi ke posko-posko pemenangan PDI Perjuangan hingga tingkatan ranting.

"Saya ingin merasakan langsung denyut posko tersebut dan melihat kinerjanya menjadi agen dalam mendekati masyarakat, karena kita akan berjuang bersama demi kemenangan Pilpres 2024," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Saya akan 'Slonong Boy', Kata Ganjar Pranowo di Acara Konsolidasi PDIP di Stadion Bima Cirebon"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com