Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo Datangi Petinggi PPP di Ponpes Tasikmalaya

Kompas.com - 09/10/2023, 20:10 WIB
Irwan Nugraha,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, terlihat akrab dengan para petinggi PPP sekaligus pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/10/2023) petang.

Pantauan Kompas.com, Ganjar didampingi Kiai Asep Maoshul Affandi, anggota DPR RI Fraksi PPP dan Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sekaligus kader senior PPP sebagai tuan rumah.

Setibanya di ponpes itu, Ganjar langsung ikut shalat Magrib berjamaah di masjid pesantren itu karena kedatangannya bersamaan dengan kumandang adzan.

Baca juga: Belum Mau Gabung di Tim Pemenangan Ganjar Pranowo, Gibran: Kalau Diiyakan, Saya Harus Cuti Lama

Ketiganya pun langsung berjalan kaki dari masjid pesantren ke kediaman pribadi Kiai Asep sekaligus pimpinan ponpes tersebut.

Hampir selama satu jam, ketiganya serius berdiskusi di kediaman pribadi pimpinan ponpes dan sesekali terdengar tertawa lepas di luar rumah.

Awak media dan rombongan lainnya pun tak diperkenankan untuk masuk ke dalam ruangan pertemuan.

"Alhamdulillah, saya datang ke sini (Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya) dan kebetulan pesantren ini pimpinannya adalah keluarga politisi, sahabat saya lama, dari PPP. Ada Pak Kiai Asep anggota DPR RI dari PPP dan Pak Uu Wakil Gubernur Jabar. Jadi tadi saya ngobrol sesama politisi, yang dibahasnya, ya, politik," jelas Ganjar usai keluar di kediaman pimpinan Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya, Senin malam.

Saat ditanya apakah pembahasan dengan politisi senior PPP di Tasikmalaya untuk menentukan calon wakil presiden (cawapres)?

Ganjar membenarkan yang dibahas di Tasikmalaya tentang politik, tapi pembahasan nama cawapres belum terbahas saat itu.

"Kalau yang di sini enggak (bahas cawapres) dan belum ada pertanyaan tadi (dari politisi senior PPP Tasikmalaya). Jadi ya, nggak dibahas di sini," kata Ganjar sembari tertawa lebar di hadapan para wartawan.

Baca juga: Bertemu Pimpinan Ponpes di Ciamis, Ganjar Bahas Produk Santri

Selanjutnya, Ganjar pun langsung naik ke mobilnya untuk melanjutkan perjalanan kembali.

Ganjar pun diantar langsung oleh Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sampai menaiki mobilnya tersebut.

"Sebetulnya, calon presiden berkunjung ke ponpes kami ada sejarah menang. Alhamdulillah, Pak Ganjar datang ke sini. Ya, tadi bahasnya tentang politik saja, sesama para politisi," singkat Uu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com