Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Restoran di Bandung Ini Suguhkan 17 Jenis Sate di Indonesia, Catat Harga dan Alamatnya

Kompas.com - 22/02/2023, 20:48 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Buat pecinta sate, rasanya pas untuk berkunjung ke Bang Sate Bang. Sebab, restoran di Bandung ini menyuguhkan 17 jenis sate di Indonesia.

Seperti sate maranggi Purwakarta, sate buntel Solo, sate ayam Madura, sate jando Bandung, sate kambing Solo, sate usus ayam, sate ayam pedas, sate babat, sate kikil, sate hati sapi, sate telur puyuh, sate paru, sate ati ampela, dan lainnya.

Dengan cara ini, pengunjung yang merindukan sate di daerah tertentu, bisa terobati. Apalagi uniknya, aneka sate disajikan dengan konsep parasmanan.

Baca juga: Mengintip Babah Kuya, Toko Jamu Legendaris di Bandung, Berdiri Sejak 1838

Jadi, pengunjung bebas memilih dan mencampur berbagai jenis sate yang akan dikonsumsi.

“Pengunjung di Bang Sate Bang itu bisa memesan sendiri, satenya mengambil sesukanya di mana kami di sini menyajikan 17 macam sate Indonesia dari berbagai macam daerah di Indonesia,” ujar Founder Bang Sate Bang, Tarindra Raditya, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Adit itu menyebut pengunjung bisa bebas mengambil jenis satai dan jumlah yang diinginkan, tanpa ditentukan penjual.

Untuk satu tusuk sate dihargai Rp 3.000 hingga Rp 20.000 tergantung jenis dan ukurannya.

Baca juga: Menikmati Es Pankuk Legendaris yang Berdiri Sejak 1950 di Kota Semarang

“Pengunjung di sini bisa mengambil satenya sesuai budget mereka. Jadi, untuk yang di bawah Rp 20.000, mereka bisa makan sesuai budget, jadi enggak harus 10 tusuk tetapi bisa 5 tusuk, tetapi ketika ada budget lebih juga bisa,” jelasnya.

Adit mengungkapkan, saat ini timnya sedang menyiapkan beragam jenis sate lainnya. Seperti sate Padang, sate lilit Bali, sate klepok Surabaya, sate rendiga Lombok, dan lainnya.

"Kami tentunya melakukan riset, uji coba, dan lainnya agar sate yang kami jual seenak sate dari daerah asalnya," ucap dia.

Selain sate, resto ini menjual tongseng, soto, hingga gulai baik ayam, sapi, dan kambing.

“Di sini ada menu entry level kami menyebutnya. Jadi, ada nasi kuah campur soto ayam itu cuma Rp 16.000 dan ada nasi kuah campur gule, dagingnya bisa pilih ada ayam, sapi, kambing, itu cuma Rp 19.000 saja,” ungkap dia.

Jadi bagi mereka yang memiliki budget pas-pasan bisa makan dengan bumbu kacang dan acar sepuasnya. Untuk tongseng, harganya berkisar Rp 35.000-50.000.

Bagi yang penasaran, bisa langsung datang ke Resto Sate Bang Sate di Jalan Burangrang No 38, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com