Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangis Haru Pemudik di Bogor yang Anaknya Tertinggal di Tempat Cukur, Polisi Bantu Pertemukan

Kompas.com - 21/04/2023, 09:43 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

 BOGOR, KOMPAS.com - Momen haru terjadi saat seorang pemudik dipertemukan dengan anaknya yang terpisah sejauh 4 kilometer di Jalur Transyogi, Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023) sore.

Yudiansyah (40) dan anaknya, Akbar (5) terpisah usai potong rambut di tempat cukur yang berada di pinggir jalan di Cileungsi, Bogor.

Yudi, sapaan akrabnya, menangis terharu dipertemukan kembali dengan anaknya di pos pengamanan (pospam) mudik Cileungsi. Tangis keduanya pecah saat mereka saling berpelukan.

Baca juga: Jalan 4 Kilometer, Pemudik di Bogor Baru Sadar Anaknya Tertinggal di Tempat Cukur

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak polisi yang telah mengamankan anak saya hingga dapat dipertemukan kembali," ucap Yudi kepada petugas kepolisian yang berjaga di pospam operasi Ketupat Lodaya 2023, Polsek Cileungsi, Kamis.

Panit Lantas Polsek Cileungsi, Ipda Wendy Setia Wiguna yang mempertemukan Yudi dan Akbar mengungkapkan, keduanya berlinang air mata ketika dipertemukan.

Ayah Akbar pun tampak beberapa kali mencium wajah anaknya yang berkebutuhan khusus itu. Keduanya terharu.

"Iya pemudik lokal sini, jadi kami pertemukan mereka di pospam, disaksikan dari pihak kesehatan dan Satpol-PP," ucap Wendy saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

"Mereka Merasa terharu, berlinang air mata. Kok jauh banget kata dia, bapaknya gak tau daerah Cileungsi. Jarak terpisah itu dari Rawaingkik ke Citraland itu lumayan jauh, sekitar 4 kilometer," imbuh Wendy.

Sementara itu, Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen mengatakan, keduanya hendak mudik menggunakan sepeda motor dengan tujuan Sukabumi. Namun, mereka mampir memotong rambut sehingga terpisah dengan anaknya.

Setelah kurang lebih sejam, anak yang terpisah dengan orangtuanya berhasil dipertemukan. Akbar dipertemukan oleh anggota setelah orangtuanya mendatangi pos pengamanan mudik.

"Yang mana dari informasi yang kami dapatkan dari orang tuanya bahwa anaknya hilang saat setelah memotong rambut di wilayah Metland Cileungsi," ujar Zulkarnaen.

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada orang tua yang melaksanakan mudik lebaran ataupun berpergian untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

"Orangtua anak tersebut sangat berterimakasih kepada personel kepolisian Polsek Cileungsi Polres Bogor yang telah mengamankan anaknya hingga dapat dipertemukan kembali," pungkas Zulkarnaen.

Baca juga: Seorang Istri dan Anak Pemudik Tertinggal di Pantura Karawang, Akhirnya Diantar Relawan Menyusul Suaminya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com