Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-1 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Macet di Beberapa Titik

Kompas.com - 21/04/2023, 22:03 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, pada H-1 Lebaran 2023 atau Jumat (21/4/2023) petang mengalami kemacetan. Sejumlah kendaraan pemudik serta wisatawan sudah mulai terlihat meningkat di jalur Puncak Bogor.

Pantauan Kompas.com pukul 18.00 WIB, arus lalu lintas di Pasar Cisarua dan Simpang Megamendung dipadati oleh kendaraan. Akibatnya, kemacetan terjadi di beberapa titik. Mulai dari Cipayung Megamendung (Cimory Land) hingga Simpang Pasar Cisarua.

Baca juga: Rest Area Km 429 Tol Semarang-Solo Macet karena Antrean, Polisi Terapkan Contraflow Lokal

Namun, kemacetan tersebut tidak sampai berkepanjangan. Hambatan kendaraan terjadi di setiap persimpangan.

Sementara pada jalur sebaliknya atau arah Jakarta, arus lalu lintas kendaraan terpantau ramai lancar. Sejumlah kendaraan dari arah atas atau Puncak Pass masih bisa melaju dengan bebas.

Hari ini, pihak kepolisian telah menerapkan rekayasa lalu lintas berupa pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap. Sistem ini berlaku bagi kendaraan roda dua dan empat yang melintasi jalur Puncak Bogor.

Kini, hanya kendaraan yang berpelat ganjil boleh melintas atau masuk melalui Simpang Gadog. Sedangkan, kendaraan yang berpelat genap diputarbalik oleh petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com