Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Sandiaga Uno Terkait Dukungan PPP untuk Ganjar di Pilpres

Kompas.com - 26/04/2023, 19:08 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang juga mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat atas dukungan PPP untuk Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024 mendatang. 

"Kita memberikan selamat semoga Pak Ganjar bisa mengemban amanah ini dengan baik untuk langkah-langkah ke depan," ujar Sandiaga Uno menanggapi dukungan PPP untuk Gabjar, di Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023).

Baca juga: Usung Ganjar Pranowo sebagai Capres, PPP: Nanti Ajak KIB, Yuk Bareng-bareng

Menurut Sandiaga, dukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo tersebut pasti sudah dilakukan dengan berbagai pertimbangan oleh pimpinan.

"Sahabat saya Pak Ganjar sudah didukung dan tentunya pimpinan dari PPP beberapa hari terakhir sudah berembuk dan mengambil keputusan ini," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, PPP telah resmi mengumumkan dukungannya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang.

Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengumumkan dukungan tersebut dengan berbagai alasan. Mulai dari estafet kepemimpinan, kedekatan hingga elektabilitas. 

"PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024," ujar Mardiono dalam deklarasi di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com