Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Bocah 3 Tahun Hilang Misterius di Subang, Keluarga Tolak Dikaitkan dengan Hal Mistis

Kompas.com - 01/05/2023, 22:29 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Balita bernama Dariel Geisan Rafasa (3) hilang secara misterius sejak pekan lalu, tepatnya pada Senin (24/4/2023).

Dariel hilang sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kronologi kejadian

Kapolsek Kalijati, AKP Endang Kurnia membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan soal hilangnya Dariel pada keesokan harinya, yakni Selasa (25/4/2023).

"Iya benar, kami sudah mendapatkan laporan kehilangan balita tersebut dari orangtuanya yang melaporkan ke Polsek Kalijati, bahwa anaknya bernama Dariel Geisan Rafasa hilang sejak Senin (24/4/2023)," kata Endang, dikutip dari TribunJabar.id, Senin (1/5/2023).

Berdasarkan keterangan pihak keluarga korban, Endang menjelaskan, kejadian itu bermula saat orangtua korban hendak membersihkan rumahnya yang tak ditempati selama setahun.

"Saat itu menjelang Dzuhur, ayah dan ibu korban membersihkan rumahnya, sang bocah sedang main di luar namun tiba-tiba sekitar pukul 13.30 WIB, bocah berusia 3 tahun tersebut hilang," ujar Endang.

Baca juga: Marlinah asal Subang Diduga Jadi Korban Pembunuhan di Taiwan, Ditemukan Tewas Tak Wajar di Kamar Kos

"Mengetahui anaknya hilang, ibu bocah tersebut yang bernama Kurniasih mencari di sekitar halaman rumah dan meminta tolong kepada suami serta keluarganya untuk mencari namun korban tidak ditemukan," lanjutnya.

Endang pun membenarkan bahwa hingga saat ini korban masih belum bisa ditemukan oleh pihak Tim SAR gabungan.

"Sejak dilaporkan hilang, petugas Tim SAR gabungan sudah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap bocah 3 tahun yang hilang misterius tersebut," ucap Endang.

Bahkan, Polda Jabar serta Lanud Suryadharma juga menurunkan anjing pelacak untuk mencari keberadaan korban, namun sampai saat ini belum ada titik terang soal hilangnya Dariel.

"Tim SAR Gabungan sudah mengerahkan anjing pelacak namun masih belum membuahkan hasil," ungkapnya.

"Tim SAR dibantu masyarakat setempat juga sudah berupaya melakukan pencarian di sekitar TKP dengan menyusuri sekitar kebun-kebun dan sumur terbuka milik warga, namun hasilnya tetap nihil," imbuhnya.

Baca juga: Hilang Tiga Hari, Wisatawan Asal Subang Ditemukan Tewas di Pantai Widuri Bantul

Menurut Endang, pencarian kembali akan dilanjutkan besok, Selasa (2/5/2023), dengan kembali melibatkan anjing pelacak.

"Besok Selasa (2/5/2023), Tim SAR akan melakukan pencarian terakhir dengan kembali mengerahkan anjing pelacak dengan menyusuri sejumlah perkebunan warga di sekitar TKP," jelasnya.

Bantah isu-isu liar di medsos

Ayah Dariel, Haerudin, meminta netizen tak membuat isu simpang siur terkait hilangnya sang anak, termasuk menyebut anaknya hilang karena diculik oleh makhluk halus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com