Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Tanpa Busana Gegerkan Warga Cimahi, Sempat Dikira Manekin

Kompas.com - 12/05/2023, 14:19 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

CIMAHI, KOMPAS.com - Warga Kampung Cisalak, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, digegerkan dengan ditemukannya mayat tanpa busana, Jumat (12/5/2023).

Mayat laki-laki itu ditemukan mengambang dengan posisi bagian kepala berada di dalam air di sebuah aliran Sungai Cisangkan di wilayah tersebut.

Jenazah itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, A Tata (72), saat dirinya tengah menjemur baju di depan rumahnya.

Baca juga: Misteri Mayat Perempuan di Kebun Kosong Depok, Meringkuk Tanpa Busana dan Ditutupi Daun Pisang

Saat menoleh ke arah sungai, ia melihat sesosok mayat tanpa busana mengambang di permukaan air.

"Tadinya saya kira manekin, pas diperhatikan kok kaya manusia betulan. Kemudian saya memanggil warga lainnya untuk meyakinkan. Ternyata benar itu mayat," kata Tata saat ditemui di lokasi.

Warga kemudian melapor ke Polsek Cimahi Selatan terkait penemuan mayat. Kemudian mayat dievakuasi dibantu oleh tim Inafis dari Polres Cimahi dan warga sekitar.

"Kondisi mayatnya telanjang tanpa busana. Jadi tidak ada kartu tanda pengenal. Warga di sini juga enggak ada yang tahu mayat itu orang mana. Enggak pada kenal," ujar Tata.

Dari kesaksian sejumlah warga sekitar, sehari sebelumnya orang dengan ciri-ciri yang sama sempat mondar-mandir di lingkungan tersebut.

Baca juga: Mayat Perempuan Tanpa Busana di Depok Belum Teridentifikasi, Polisi Minta Masyarakat Lapor jika Kehilangan Keluarga

Namun, warga tidak menaruh kecurigaan apa pun sampai mayat pria tanpa busana itu ditemukan mengambang di sungai.

"Kemarin kata tetangga sih sempat kencing di depan rumah terus pergi lagi. Dugaannya sih ODGJ, tapi enggak tahu," tutur Tata.

Terpisah, Ketua RT 02 Rachmat mengatakan, dilihat dari ciri-cirinya, mayat pria yang mengambang di Sungai Cisangkan bukan warga di lingkungannya.

Tim forensik melakukan pemeriksaan sidik jari untuk mengenali identitas mayat tersebut.

"Saya tidak mengenal, dipastikan itu bukan warga sini. Sepertinya pikun atau sakit-sakitan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com