Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Tabrakan Beruntun di Cianjur yang Tewaskan Pengendara Motor

Kompas.com - 02/08/2023, 17:29 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - Satu orang tewas akibat tabrakan beruntun yang melibatkan empat truk dan dua sepeda motor di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kampung Cirasua, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (2/8/2023) siang.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anaga Budiharso menjelaskan, kecelakaan berawal ketika truk kontainer bermuatan air mineral kemasan melaju dari arah Sukabumi menuju Bandung.

Baca juga: Tabrakan Beruntun 6 Kendaraan di Cianjur, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas

Truk kontainer bernomor polisi B 9863 LM yang diduga mengalami rem blong itu kemudian menabrak pengendara motor dan truk pengangkut pasir yang terparkir.

Baca juga: Mobil Rendy Kjaernett Ringsek Bagian Depan akibat Kecelakaan Tunggal di Tol Jatibening

"Akibat kecelakaan tersebut, satu orang pengendara motor Yamaha Fazio bernomer Polisi F 6099 WAP yaitu F (25) meninggal dunia, dan satu pengendara Kawasaki KLX F 6404 WAE mengalami luka berat, dan dua lainnya mengalami luka ringan," ucapnya.

Korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Cianjur, sedangkan korban luka berat dan luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Dr Hafizd.

"Sementara ini kecelakaan tersebut disinyalir akibat truk kontainer yang mengangkut air mineral kemasan mengalami blong. Namun, untuk memastikanya, kita masih melakukan penyelidikan," kata dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah petugas Satlantas Polres Cianjur masih melakukan evakuasi terhadap sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Kronologi Tabrakan Beruntun, Truk Kontainer Alami Rem Blong Lalu Tabrak Truk dan Tewaskan Pemotor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com