Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Minta Operasi Pasar Beras Dilakukan di Semua Lini

Kompas.com - 14/09/2023, 19:16 WIB
Farida Farhan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Bulog untuk melakukan operasi pasar di seluruh tempat. Artinya tidak hanya retail dan grosir. 

"Misalnya Cipinang minta, semuanya minta, berapa pun beri. Tapi bayar," kata Jokowi kepada awak media di Gudang Bulog Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023). 

Sebelum ke Gudang Bulog Purwasari, Jokowi mengecek harga komoditas di Pasar Johar. Menurutnya harga-harga kebutuhan pokok di sana aman, kecuali beras.

Baca juga: Jokowi soal Pabrik Baterai Mobil Listrik: Terbesar dan Pertama se-Asia Tenggara

 

"Semuanya baik, hanya satu beras yang harganya belum turun. Telur yang biasanya di atas Rp 30.000 sekarang Rp 26.000 dan saya sudah perintah kepada Bulog untuk mengoperasi pasar," katanya. 

Jokowi memastikan, pemerintah segera memberikan beras gratis pada September, Oktober, dan November kepada 21,3 juta keluarga penerima. 

Baca juga: Antusias Warga Karawang Bertemu Jokowi, Rela Berdesakan Sampai Kecebur Got

"Ini melanjutkan lanjutan bantuan pangan dalam bentuk beras yang diberikan di September, Oktober dan November. 10 kilogram dan 21,3 juta keluarga penerima. Sehingga setiap akan keluar di gudang bulog 210 ribu ton untuk masyarakat," kata Jokowi 

Diketahui, Jokowi seharian berkunjung ke Karawang. Sejak pagi dia mengunjungi pabrik baterai listrik PT HLI Green Power di Kawasan Industri Artha Graha Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Kemudian ke Pasar Johar dan Gudang Beras milik Bulog di Purwasari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com