Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pelaku Tawuran yang Tewaskan Pelajar di Bogor Ditangkap, Celurit Disita

Kompas.com - 07/11/2023, 11:21 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Satu pelajar SMK berinisial MRS (18) tewas pada tawuran antarpelajar dua sekolah di Jalan Veteran III, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2023) pukul 00.00 WIB.

Ia tewas setelah menderita luka di bagian perut akibat sabetan senjata tajam jenis celurit. Polisi telah menangkap tiga pelajar yang terlibat tawuran tersebut.

Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat mengatakan, Senin (6/11/2023) malam, tiga orang pelajar telah ditangkap karena membacok lawan tawurannya hingga tewas.

Baca juga: Tawuran Pelajar 2 Sekolah Pecah di Bogor, 1 Tewas Dibacok di Perut

"Alhamdulillah malam ini pelakunya tiga orang sudah kita amankan. Inisialnya MHP (18), ALFS (15), dan MZR (17). Pelaku yang membacok berinisial MHP," ujar Agus saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/11/2023).

Agus menjelaskan, ketiga terduga pelaku rata-rata masih berstatus sebagai pelajar. Ketiga pelaku diamankan usai dilakukannya proses penyelidikan pasca-tawuran.

Baca juga: Siswa SMK di Lampung Tewas saat Tawuran, 2 Pelajar yang Buron Ditangkap

Dalam penangkapan itu, anggota kepolisian turut menyita barang bukti senjata tajam jenis celurit.

"Barang buktinya ada kok. Ada 2 celurit yang kita bawa. (Masing-masing celurit punya siapa?) dari pelaku," ungkapnya.

Setelah kejadian tawuran, sambung Agus, ketiga pelajar yang terlibat tawuran akan melarikan diri ke wilayah Jakarta.

Agus menyebut, mereka kemudian berusaha kembali ke Bogor. Saat itulah, anggota kepolisian menangkap ketiga pelajar ketika berusaha mengelabui petugas.

"Barusan mereka ditangkap di Rest Area Sentul. Dia sedang mau pergi dengan mobil, terus kita cegat. Saat itu dia lagi istirahat. Dari ketiga ini, ada yang alumni dan ada yang masih sekolah," ucap dia.

Saat ini, proses penyelidikan masih terus dilakukan terkait kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut.

Sebelumnya diberitakan, tawuran antarpelajar dari dua sekolah pecah di Jalan Veteran III, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2023) pukul 00.00 WIB.

Akibatnya, seorang pelajar berinisial MRS (18) tewas setelah menderita luka bacok di bagian perut.

"Iya betul, satu orang tewas. Korban meninggal akibat mengalami luka sayatan senjata tajam di perut," ujar Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/11/2023).

Agus mengatakan, tawuran itu melibatkan pelajar SMK YZA Kota Bogor dengan SMK Bhakti Taruna di Caringin.

"Yang pasti mereka anak sekolah. Mereka janjian melalui Instagram bahwa nanti bertemu tiga lawan tiga. SMK Terbuka Yastik di Caringin, lawannya SMK di Bogor Kota," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com