Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bandung Great Sale 2023" Raih Omzet Rp 69 Miliar dalam 33 Hari

Kompas.com - 20/11/2023, 08:20 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung menyebut gelaran Bandung Great Sale 2023 yang menampilkan lebih dari 1.000 produk meraih omzet sebesar Rp 69 miliar, dalam 33 hari penyelenggaraan.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/11/2023).

Menurut Arief, acara tersebut merupakan momentum untuk memperbaiki dan kembali menggerakkan perekonomian, khususnya dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Kembang, pasca-pandemi Covid-19.

“Semoga dengan pencapaian ini, dapat meningkatkan terus transaksi ekonomi dari sektor pariwisata di Kota Bandung, dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Bandung,” kata Arief, seperti dikutip Antara.

Bandung Great Sale 2023 digelar sebagai rangkaian HUT Ke-213 Kota Bandung, berlangsung sejak 27 September 2023, disambut dengan antusias.

Hal itu dapat terlihat dengan keterlibatan lebih dari 1.000 pelaku usaha dari berbagai industri, terdiri dari empat destinasi wisata, 76 bidang jasa, 93 sektor hotel, 181 produk fesyen,166 produk ritel, dan 459 produk makan dan minuman.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung, Eric Mohammad Atthauriq mengaku sangat mengapresiasi keberhasilan Bandung Great Sale 2023.

“Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan potensi ekonomi kota kita, tetapi juga menandai kekompakan dan kerja keras seluruh komponen yang terlibat,” kata Eric.

Eric berharap kegiatan semacam ini bisa memperluas pemasaran produk-produk unggulan di Kota Bandung. Selain itu, juga dapat meningkatkan kualitas serta angka penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com