Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Anies Baswedan Kampanyekan Program Amin ke Tokoh Perempuan di Jabar

Kompas.com - 04/12/2023, 06:31 WIB
Faqih Rohman Syafei,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Istri calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan yakni Fery Farhati mengenalkan program pasangan Anies - Muhaimin (AMIN) kepada sejumlah tokoh perempuan Jabar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023).

Dia mengatakan, bahwa pasangan AMIN bila memenangkan Pilpres 2024 akan menjalankan program perihal perempuan, seperti memberikan rasa aman dan menjamin keseteraan serta kesempatan.

"AMIN akan jalankan program-progran terkait perempuan. Ini titik awal perubahan ke depan tahun 2024," ujarnya usai acara Sarasehan Perempuan Jabar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023).

Baca juga: Anies Beri Solusi Bila Ada ASN yang Dipaksa Atasan untuk Tidak Netral

Fery juga menyebutkan, melalui relawan Oren Manis (Orang Keren Menangkan Anies) yang baru diresmikan pada kesempatan ini bisa menjadi wadah bagi kaum perempuan untuk memenangkan AMIN di Jabar.

"Wadah ibu-ibu keren yang mau membawa perubahan bagi Indonesia untuk bisa bergerak bersama menyukseskan AMIN di 2024," katanya.

Sementara itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Netty Prasetiyani mengatakan, relawan Oren Manis ini berasal dari sejumlah kalangan dari akademisi, aktivis, pengusaha dan lain sebagainya.

Diharapkan, relawan Oren Manis bisa mengajak ibu-ibu lainnya yang menginginkan perubahan untuk memilih pasangan AMIN di Pilpres 2024.

"Karena setiap orang menginginkan perubahan. Dari yang kurang baik jadi baik, dari tidak ada jadi ada," katanya.

Baca juga: Anies Janji Bangun Transportasi Murah di Medan

Anggota DPR RI sekaligus istri mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan ini meyakini melalui visi misi pasangan AMIN akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Indonesia.

"Itu disamapaikan Pak Anies dalam visi misinya akan mengusung 8 jalan perubahan, 8 sayap kemajuan dan 24 simpul kesejahteraan," katanya.

"Dengan satu visi kemakmuran untuk semua bisa mendekatkan gap atau disparitas yang selama ini kita lihat dalammasyarakat," ucap Netty.

Selain itu, Netty menyebutkan, bila pasangan ini menang di Pilpres nanti maka angka kemiskinan dan pengangguran Indonesia akan turun.

"Berharap pengalam Pak Anies di Jakarta akan direplikasi pada upaya percepatan pembanguan di Indonesia pada pilpres 2024," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com