Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cak Imin Optimistis Amin Menang 51 Persen di Jabar

Kompas.com - 03/01/2024, 16:36 WIB
Aam Aminullah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar optimistis pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), menang 51 persen di Jawa Barat.

Optimisme tersebut disampaikan Muhaimin melihat banyaknya dukungan yang masuk terhadap Amin dari berbagai lapisan masyarakat Jawa Barat.

"Jawa Barat alhamdulillah, gairahnya sangat tinggi, semangat akan perubahan sangat luar biasa, daerah kemenangannya sangat tinggi. Insya Allah 51 persen menang," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin kepada wartawan usai memimpin doa bersama untuk korban gempa Sumedang di Islamic Center Sumedang, Rabu (3/1/2024) sore.

Baca juga: Cak Imin: Kita Ini Enggak Perang tapi Kenapa Banyak Beli Alat Perang

Sementara itu, saat orasi di depan ratusan pendukungnya, Cak Imin meminta para santri hingga ibu-ibu mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sebab ia mendapat banyak aspirasi di daerah dengan potensi kemenangan tinggi, mereka khawatir terjadi kecurangan di lapangan.

"Maka dari itu, saya meminta kepada para santri, ibu-ibu untuk bersama-sama mengawal sejak di TPS. Kita akan bahu membahu mengawal suara kemenangan Amin ini dari TPS sampai ke tingkat nasional," tutur Muhaimin.

Baca juga: Jika Terpilih, Cak Imin Siapkan Program agar Generasi Muda Mau Bertani

Muhaimin mengatakan, ia dan Anies Baswedan tidak bisa memberikan apa-apa untuk saat ini.

"Tapi kami menjanjikan, jika Amin menang di Febuari 2024, kami akan mewujudkan perubahan, akan terwujud Indonesia yang adil makmur. Kita berantas judi online, kita berantas pinjol-pinjol yang memeras keringkat sesama bangsanya sendiri," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com