Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekan Keterlambatan KA Bandung Raya, Petugas Normalisasi Jalur Haurpugur-Rancaekek

Kompas.com - 07/01/2024, 11:21 WIB
Reni Susanti

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Layanan perjalanan Kereta Api (KA) Lokal atau Commuter Line Bandung Raya dan Commuter Line Garut pagi ini berangsur normal usai insiden tabrakan, 5 Januari 2024.

"Layanan perjalanannya sudah kembali melayani seluruh stasiun pemberhentian mulai dari Stasiun Padalarang-Stasiun Cicalengka yang sebelumnya hanya melayani sampai Stasiun Rancaekek," ujar Anne Purba, Corporate Secretary KAI Commuter dalam rilisnya, Minggu (7/1/2024).

Sedangkan untuk Commuter Line Garut juga sudah kembali seperti sebelumnya, berhenti di setiap stasiun di lintas Cibatu/Garut hingga Purwakarta. Sebelumnya, imbas kecelakaan, pelayanan hanya dilakukan untuk Stasiun Purwakarta-Stasiun Rancaekek.

Baca juga: Saksi Ungkap Dugaan Penyebab Kecelakaan KA Turangga Vs KA Commuter Line di Rel Tunggal Cicalengka

"Saat ini petugas terkait masih terus melakukan upaya-upaya normalisai jalur dan persinyalan serta operasional perjalanan seluruh KA untuk menekan kelambatan perjalanan KA," tutur Anne.

Hingga pukul 09.00 WIB, perjalanan Commuter Line Bandung Raya dan Commuter Line Garut masih mengalami kelambatan kedatangan dan keberangkatan.

Baca juga: Pesan Terakhir Pramugara KA Turangga ke Anaknya: Titip Bunda Ya, Jagain Bunda...

Saat ini layanan operasional kedatangan dan pemberangkatan perjalanan seluruh KA di Stasiun Cicalengka menuju Stasiun Rancaekek maupun sebaliknya masih dilakukan secara manual dan bergantian.

"KAI Commuter mohon maaf atas keterlambatan yang masih terjadi dalam perjalanan Commuter Line Bandung Raya dan Commuter Line Garut hari ini," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com