Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Jejak Maruarar, 150 Kader TMP Majalengka Mundur dari PDI-P

Kompas.com - 16/01/2024, 19:48 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

KOMPAS.com-Sebanyak 150 kader Taruna Merah Putih Kabupaten Majalengka mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Majalengka, Selasa (16/1/2024). 

Mereka datang beramai-ramai untuk mengundurkan diri sebagai kader PDI-P. 

"Kami datang ke sini, karena ingin pamit dari PDI Perjuangan," kata Bendahara TMP Majalengka Dena M Ramdan di DPC PDI-P Majelangka, Jawa Barat. 

Baca juga: Harap Maruarar Sirait Gabung Dukung Prabowo-Gibran, TKN: Ini Sebuah Kehormatan

Dena mengatakan, mundur massalnya kader TMP Majalengka dari "Partai Banteng" untuk mengikuti langkah Presiden Joko Widodo dan mantan Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait.

"Kami akan mengikut arah politiknya Pak Jokowi dan Bang Ara (Maruarar)," ujar Dena.

Menurut dia, sosok Marurar Sirait merupakan panutan bagi kader TMP yang hari ini mengundurkan diri, sehingga mengikuti langkahnya untuk mundur dari PDI-P.

"Kami telah merasakan dan melihat track record beliau, kontribusi Bang Ara untuk Majalengka sangat besar, dan Pak Jokowi juga memberikan kontribusi luar biasa bagi Indonesia," kata Dena M Ramdan.

Keputusan ini disebutnya telah dipikirkan matang-matang dan berdasarkan hasil diskusi dengan orangtua hingga 150 kader yang menyatakan mundur.

Baca juga: Maruarar Mundur dari PDI-P, Istana: Jangan Dihubungkan dengan Presiden Jokowi

Acara pengunduran diri ini dilakukan 150 orang itu dengan beramai-ramai mengendarai sepeda motor ke Sekretariat DPP PDI-P Majalengka. 

Para kader TMP tersebut juga terlihat datang mengenakan pita merah yang diikatkan di kepalanya.

Dena yang memimpin kedatangan sejumlah orang itu, tampak langsung menyerahkan seragam TMP kepada perwakilan pengurus DPC PDIP Kabupaten Majalengka sebagai simbolis pengunduran dirinya.

Setelah menyatakan mundur sebagai kader TMP, Dena terlihat menemui 150-an kader yang masih memadati halaman Sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Majalengka.

Selanjutnya mereka berteriak bersama-sama "Majalengka menang, menang, menang, merdeka," sambil melemparkan pita merah ke atas, kemudian langsung membubarkan diri.

 

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul BREAKING NEWS: Imbas Maruarar Sirait Mundur, 150 Kader TMP Datangi Sekretariat DPC PDIP Majalengka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com