Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Titipkan Aspirasi Jawa Barat Kepada Prabowo-Gibran

Kompas.com - 15/02/2024, 17:33 WIB
Putra Prima Perdana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com-Ridwan Kamil menitipkan sejumlah aspirasi dari Jawa Barat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ketika nanti menjalani mandat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. 

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat itu berharap agar pembangunan di Jawa Barat tidak dilupakan dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Saya titip, agar Pak Prabowo dan Mas Gibran lebih peduli ke Jabar sebagai basis suara karena 57 persennya Jabar itu kalau dikali dengan jumlah pemilihnya itu terbesar se-Indonesia," kata Emil di Kantor TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Jalan R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis (15/2/2024).  

Baca juga: Anies-Muhaimin Unggul di TPS Ridwan Kamil: Itu Memang Basis Partai Koalisi 01

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, aspirasi yang perlu didorong oleh pemerintah pusat kelak adalah pemekaran wilayah di Jawa Barat. 

"Salah satu yang saya titipkan adalah pemekaran wilayah, tolong disetujui, dibuka moratoriumnnya," bebernya. 

Kemudian, Emil mengatalan Jawa Barat juga perlu dukungan pemerintah pusat dalam sektor  pembukaan serta perbaikan akses jalan di Jawa Barat terutama di wilayah terpencil. 

"Pengaspalan jalan sampai desa-desa tolong dibereskan dengan bantuan pusat," imbuhnya. 

Baca juga: Ridwan Kamil: 1.000 Persen Yakin Hasil Quick Count Tak Jauh Beda dengan Real Count

Selain itu, program makan siang gratis yang digaungkan oleh pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran selama kampanye juga bisa dilaksanakan secepatnya. 

"Program yang sudah tertuang dalam Asta Cita sungguh sungguh diimplementasikan. Masyarakat menunggu program makan dan susu gratis, misalkan. Nah itu implementasinya nanti seperti apa," ujarnya. 

"Jabar berterima kasih juga pada Pak Jokowi atas dukungan banyak infrastruktur yang sangat luar biasa selama 10 tahun, " tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com