Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bersyukur TPS-nya di Depan Rumah sehingga Tak Kehujanan

Kompas.com - 14/02/2024, 12:24 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, mencoblos di TPS 45, Jalan Gunung Kencana, Ciumbuleuit, Kota Bandung.

Beruntungnya, TPS 45 tersebut berada tepat di depan rumah Ridwan Kamil, sehingga, meski hujan mengguyur,  Ridwan Kamil yang datang bersama istrinya , Atalia Praratya yang juga caleg DPR RI Dapil Kota Bandung-Kota Cimahi dari Partai Golkar, tidak sampai kehujanan. 

"Alhamdulillah, saya dan istri dan ibu mertua sudah mencoblos, melaksanakan kewajiban sebagai warga negara. Alhamdulillah rezekinya, ternyata TPS kami ada di depan rumah dan TPS-nya juga semangat 45 karena TPS 45," kata Ridwan Kamil seusai pencoblosan, Rabu (14/2/2024). 

Baca juga: Ridwan Kamil: Film Dirty Vote Bisa Ada Pengaruhnya

 

Pria yang akrab disapa Emil ini optimistis tingkat partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara Pemilu 2024 akan tinggi. 

"Kami berharap kedatangan warga karena sudah diinformasikan, mudah-mudahan tingkat partisipasinya sangat tinggi sehingga representasi siapa yang terpilih bisa menjadi lebih valid dan konstitusional dengan kehadiran yang lebih banyak," bebernya. 

Meski menjabat sebagai ketua TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran, Emil mengaku tidak menargetkan kemenangan pasangan yang didukungnya serta kemenangan istrinya di TPS 45.

"Enggak ada, saya bukan tipe yang menentukan target. Tapi mudah-mudahan ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat di sini dan Bu Atalia juga di sini, mudah-mudahan sesuai dengan yang kita harapkan," imbuhnya.

Siapapun pemenangnya, lanjut Emil, masyarakat harus siap menerima meski kemenangan tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. 

"Siapapun yang terpilih pada dasarnya kita ambil hikmahnya, itu sudah takdir, sudah garis tangannya. Yang tidak terpilih juga sama, jadi kita terima," tuturnya.

Baca juga: Bawaslu Putuskan Ridwan Kamil Tak Bersalah, TPD Ganjar-Mahfud: Ada Indikasi Intervensi 

Emil pun mengaku memberikan wejangan kepada Atalia Praratya agar siap menerima apapun hasilnya dalam upaya pencalonan istrinya. 

"Saya sudah memberikan nasihat kepada istri saya yang sedang berikhtiar juga, kalau terkabul (terpilih) alhamdulillah dan istighfar, kalau tidak, ya, beradaptasi, menyesuaikan, " tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com