Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Sebut Suaranya pada Pemilu 2024 Berpotensi Tertinggi Tingkat Nasional

Kompas.com - 24/02/2024, 13:13 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Perolehan suara sementara Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil VII Jawa Barat (Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi), Dedi Mulyadi, saat ini sudah sangat tinggi di tengah proses penghitungan yang belum berakhir.

Dedi mengaku bahagia dengan hasil tersebut, ditambah, Partai Gerindra berpotensi meraih tiga kursi DPR RI dan dua kursi DPRD Jabar dari Dapil VII.

“Ada kebahagiaan dalam hidup saya pada saat ini, selain Prabowo-Gibran menang Pilpres, raihan suara di Dapil 7 hasilnya Partai Gerindra berpotensi mendapat 3 kursi DPR RI dan 2 kursi untuk DPRD Jabar,” kata Dedi dalam keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu (24/2/2024).

Berdasarkan data C1 sementara hingga tadi malam, Dedi telah memperoleh sekitar 250.000 suara. Jumlah tersebut diyakininya masih akan bertambah mengingat masih banyak data C1 yang belum diakumulasi.

“Sampai tadi malam, baru sebagian, masih banyak yang belum di-entry, raihan suara saya sudah sampai 250.000. Tentunya ini akan terus berkembang, dengan harapan, semoga, namanya juga harapan, bisa sampai 300.000 - 400.000 suara,” ujar Dedi.

Baca juga: TPS di Sleman Gelar PSU Hari Ini Buntut Puluhan Orang Memaksa Mencoblos

Sementara itu, berdasarkan hasil hitung suara sementara yang dikutip Kompas.com dari https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/3207, perolehan suara Dedi Mulyadi di Dapil VII Jabar hingga Kamis (22/2/2024) pukul 23.00 WIB baru mencapai 115.188 suara.

Meski begitu, hasil sementara tersebut tetap membuat Dedi berhasil unggul jauh dari perolehan suara Caleg lainnya. Jumlah raihan suara bagi Dedi juga tertinggi di Jabar dengan suara total suara yang masuk hingga saat ini baru 42,40 persen.

"Hasil Sirekap itu bukan ukuran karena pihak KPU jga menyatakan ada sedikit error. Hasil Sirekap hanya untuk transparansi," ucap Dedi.

Dampak Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan itu, Dedi mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah menyalurkan hak pilihnya, baik yang memilihnya atau pun tidak.

Dedi mengaku bahwa mayoritas pemilihnya berasal dari kalangan ibu-ibu. Selain itu, dia menilai, perolehan suara sementara yang diraihnya saat ini juga terpengaruh Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Setelah Pemilu, Harga Beras di Bima Tembus Rp 18.000 Per Kg

"Efek Pilpres juga berpengaruh. Saya kampanye dua, untuk Pak Prabowo-Gibran dan untuk saya sendiri. Hasilnya luar biasa, bahkan suara saya berpotensi tertinggi di Indonesia," papar Dedi.

“Semoga saya bisa terus menjaga kepercayaan itu, dan yang tidak memilih tetap saya ucapkan terima kasih, semoga ke depan bisa memberikan kepercayaan kepada saya,” sambungnya.

Pilpres tidak curang, keriuhan justru terjadi di Pileg

Terkait dugaan adanya kecurangan yang dilakukan oleh salah satu pihak pada Pemilu 2024, Dedi mengajak masyarakat untuk berpikir terbuka dan objektif.

Menurutnya, sulit terjadi kecurangan pada Pilpres karena semua prosesnya dilakukan dengan baik dan penghitungan suara pun berjalan objektif.

Bahkan, Dedi menambahkan, hampir tiap TPS terdapat saksi untuk masing-masing Paslon dan dicatat oleh sejumlah pihak.

Baca juga: Cerita Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Senilai Rp 5,5 Miliar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com