Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf Amin Akan Bertemu Gibran, Jelaskan Tugas Wakil Presiden

Kompas.com - 24/04/2024, 14:16 WIB
Faqih Rohman Syafei,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dalam waktu dekat akan bertemu dengan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

 

Pada pertemuan tersebut, Ma'ruf akan menjelaskan kepada Gibran terkait dengan tugas yang diemban oleh seorang wakil presiden.

Baca juga: Naik Kereta Cepat, Maruf Amin Kunjungan Kerja ke Bandung

"Saya kira nanti kita pasti akan bertemu dengan Pak Wapres baru. Saya tidak tahu apa hari ini atau hari besok, mungkin akan ada pertemuan," ujar Ma'ruf usai kegiatan Rakornas BNPB di Hotel Pullman, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Wapres Maruf Amin Imbau Masyarakat Hormati dan Terima Putusan MK soal Pilpres 2024

"Saya akan menyampaikan apa-apa yang harus dilakukan oleh seorang wakil presiden. Walaupun tentu pasti berbeda, kalau wakil presiden itu kan membantu presiden dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden," katanya.

 

Ma'ruf berharap dengan terpilihnya Gibran sebagai wakil presiden pada periode selanjutnya, bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Ma'ruf menambahkan, tidak perlu ada proses transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo kepada Prabowo Subianto-Gibran.

Sebab, presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024 itu dipastikan akan melanjutkan program-program yang dicanangkan oleh Jokowi.

Ditambah, Prabowo juga merupakan menteri kabinet Jokowi yang sudah paham dengan program presiden.

"Saya pikir karena pemerintah Pak Prabowo ini melanjutkan pemerintahan Pak Jokowi dengan kami, saya kira tidak perlu lagi ada transisi nantinya, perpindahannya secara otomatis," terangnya.

"Di sidang kabinet kebetulan Pak Prabowo sudah ikut beberapa kali sehingga menurut saya tidak perlu ada transisi lagi," kata Ma'ruf menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com