Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembunyi di Balik Kasur Warga, Pelaku Curanmor di Bogor Menyerah Usai Diberi Tembakan Peringatan

Kompas.com - 02/07/2022, 12:49 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Andi Hartik

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - PG (22), pelaku pencurian motor di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya menyerah setelah diberi tembakan peringatan oleh polisi. Sebelumnya, ia bersembunyi di balik kasur sambil mengacungkan senjata tajam jenis badik ke arah petugas.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha menjelaskan, pencurian motor oleh pelaku terjadi pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, pelaku ketahuan membawa kabur sepeda motor milik Asep.

Baca juga: Penerobos Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ternyata Buron Kasus Curanmor

Asep awalnya mendengar ada suara mencurigakan di depan kontrakannya. Asep kemudian keluar untuk mengecek suara tersebut. Asep pun terkejut melihat seorang pemuda yang tidak dikenal sedang mendorong motornya.

"Akhirnya korban ini langsung teriak, maling-maling," kata Bayu, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Pria yang Lompat dari Jembatan Suramadu Diduga Pelaku Curanmor, Polisi Lakukan Pencarian

Mendengar teriakan maling tersebut, pelaku lantas panik kemudian menjatuhkan motor itu dan langsung lari kencang hingga tak dapat dikejar.

Korban dan warga sekitar kehilangan jejak pelaku, namun mereka tetap berusaha melacak jejaknya ke kontrakan warga yang lain.

Kemudian, seorang warga memberi tahu keberadaan pelaku yang sedang bersembunyi di dalam kontrakan, tepatnya di bawah kasur. Pelaku kemudian dikepung oleh warga sekitar.

Tak lama kemudian, polisi datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku agar terhindar dari amukan massa.

"Pelaku bersembunyi di bawah kasur di dalam kontrakan warga sekitar, karena warga berinisial SR itu ketakutan, kemudian meminta tolong dan memberi tahu warga lain. Siang itu anggota Polsek Gunung Putri bersama warga langsung masuk ke dalam kontrakan," ungkapnya.

Pada saat itu, sambung Bayu, pelaku sempat mengacungkan senjata tajam jenis badik ke arah petugas dan warga. Alhasil, polisi memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak satu kali.

"Setelah tembakan peringatan itu pelaku akhirnya menyerahkan diri. Saat akan dibawa ke mobil patroli, warga sempat menghakimi pelaku," ujar Bayu.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gunung Putri untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang turut diamankan berupa satu unit motor hasil curian merek honda, satu buah kunci leter T dan satu buah senjata tajam jenis badik yang dipakai menyerang petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com