Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.721 Angkot di Kabupaten Bandung Dapat BBM Gratis

Kompas.com - 30/09/2022, 11:39 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 2.721 kendaraan angkutan umum (Angkot) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) gratis.

Ribuan angkutan umum tersebut mengantre di SPBU Cipetir Jalan Raya Soreang-Banjaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, hal ini dilakukan guna pengendalian inflasi, setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan barang pokok lainnya.

Baca juga: Tarif Angkot di Balikpapan Naik, Organda: Mending Beri BLT, Kami Sudah Mau Gulung Tikar

Sebanyak 2.000 liter lebih bahan bakar jenis Pertalite, serta 126 liter bahan bakar solar disiapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung.

"Jumlah trayek yang mendapat subsidi BBM sebanyak 58 trayek dengan rincian untuk trayek lokal sebanyak 41 trayek,  trayek perbatasan sebanyak 16 trayek, dan untuk angkutan kawasan tertentu sebanyak 1 trayek," katanya kepada awak media, Jumat (30/9/2022).

Sebanyak 2.721 Angkutan Umum di Kabupaten Bandung Mendapat Subsidi Transfortasi Umum, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan langkah tersebut merupakan upaya dari pengendalian inflasi di Kabupaten BandungKOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Sebanyak 2.721 Angkutan Umum di Kabupaten Bandung Mendapat Subsidi Transfortasi Umum, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan langkah tersebut merupakan upaya dari pengendalian inflasi di Kabupaten Bandung

Dadang menjelaskan, 58 Rayon atau trayek angkot di Kabupaten Bandung tersebut, bakal menerima subsidi sebanyak 35 liter bensin.

"Nantinya, 35 liter itu dikalikan tiga bulan, kurang lebih hampir 105 liter ini diberikan gratis untuk para angkot yang ada di Kabupaten Bandung," kata Bupati.

Baca juga: Tekan Inflasi, Dinas Pertanian Nunukan Bagikan Beras Gratis untuk 100 Sopir Angkot

Anggaran pemberian subsidi BBM untuk supir angkot tersebut, kata dia, berasal dari pergeseran APBD Kabupaten Bandung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com