Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Istri di Bandung Barat Disiram Air Keras Suaminya Diungkap Adik Korban, Kulit Wajah dan Tubuh Melepuh

Kompas.com - 02/12/2022, 19:38 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Reni Susanti

Tim Redaksi


BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Cekcok rumah tangga terjadi di Kampung Pos Wetan, RT 01 RW 14, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (1/12/2022) sore.

Cekcok antara Dini Septi Widayanti (37) dengan suaminya Daniel Satria Darma (31) berujung petaka. Daniel tersulut emosi sampai tega menyiram istrinya yang diduga menggunakan air keras.

Akibatnya, Dini mengalami luka seirus di bagian wajah, dada, kedua lengan, dan sebagian kakinya. Saat ini Dini harus menjalani perawatan insentif di RSUD Al Ihsan, Bandung.

Baca juga: Motif Suami di Bandung Barat Siram Cairan Diduga Air keras ke Istri, Emosi Saat Korban minta Cerai

Detik-detik tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu diceritakan korban kepada adik korban, Dinda Novi Risnasari (32) usai kejadian.

Aksi kekerasan itu berawal dari cekcok rumah tangga keduanya, di mana Daniel tak menerima permintaan cerai dari sang istri.

"Awalnya minta antar ke saya untuk bertemu pelaku tapi saya juga sudah curiga dan feeling gak enak. Saya sudah wanti-wanti ke Dini, jangan bertemu," ungkap Dinda saat ditemui di kediamannya, Jumat (2/11/2022).

Baca juga: Tepi Danau, Obyek Wisata Baru di Bandung Barat Bekas Lubang Tambang: Harga Tiket dan Jam Buka

Cekcok itu akhirnya menemui puncaknya, Dini meminta adiknya untuk mendampinginya menemui suaminya. Namun saat itu Dinda tidak mengamini ajakan korban.

"Terus saya gak mengantar karena mau mandi dulu, tapi saya bilang kalau ada apa-apa teriak saja dia diantar sama anaknya. Pas selesai mandi ternyata dia sudah ke bawah (TKP)," kata Dinda.

Tak lama, Dini akhirnya berangkat bersama anaknya untuk menemui suaminya. Saat hendak pulang, suaminya memanggil Dini dengan alasan hendak memberikan uang untuk kebutuhan rumah tangga.

"Kakak saya bilang tumben ngasih uang, terus balik lagi tapi saat itu langsung disiram. Awalnya mau ngasih kunci kontrakan, kalau ngasih uang cuma alibi saja biar balik lagi," ucap Dinda.

Seketika suasana berubah mencekam, Daniel menyiramkan cairan diduga air keras yang sudah ia siapkan dalam sebuah Tumbler yang dibawanya.

Cairan tersebut disiramkan ke bagian wajah dan tubuh, Dini yang tak menaruh curiga sedikitpun akhirnya tak bisa menghindar. Alhasil korban mengalami luka melepuh di beberapa bagian tubuh.

"Saat disiram itu, Dini sempat teriak dalam keadaan tanpa pakaian karena bajunya juga mengkerut dan kulitnya melepuh," sebut Dinda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com