Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hasil Penyelidikan Mayat Wanita Terbakar dalam Mobil di Subang, Dibunuh Suami Sendiri hingga Dibakar Dekat SPBU

Kompas.com - 12/12/2022, 10:41 WIB
Gloria Setyvani Putri

Editor

Sumber Kompas TV

SUBANG, KOMPAS.com - Sesosok mayat perempuat dalam kondisi terbakar ditemukan di dalam mobil di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Kamis (8/12/2022).

Dari hasil penyelidikan polisi, terungkap bahwa korban dibunuh suaminya sendiri karena bekerja sebagai wanita penghibur di tempat hiburan malam, Cirebon, Jawa Barat.

Berikut 5 hasil penyelidikan polisi dikutip dari Kompas.TV.

Baca juga: Mayat Dalam Mobil di Subang Ternyata Istri Kedua Pelaku, Dibunuh karena Korban Masih Kerja di Hiburan Malam

1. Pelaku suami sendiri

Pelaku pembunuhan terhadap wanita yang mayatnya ditemukan terbakar dalam mobil Daihatsu Ayla merah bernomor polisi E 1397 RI adalah suami korban.

Polisi membekuk pelaku yang bernama Rohjaya (43) dalam waktu kurang dari 24 jam sejak mayat korban, Muflihah (29), warga Desa Kemlaka Gede, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, ditemukan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, dalam konferensi pers, Jumat (9/12/2022) malam, mengatakan, korban merupakan istri kedua pelaku.

"Korban yang tak lain adalah istrinya tersebut dikenal sebagai wanita penghibur di Cirebon, bahkan sebelum menikah jadi istri kedua pelaku. Pelaku mengenal korban di tempat hiburan," ujarnya.

2. Pelaku kesal korban kerja sebagai wanita penghibur

Menurut Sumarni, motif Rohjaya menghabisi nyawa Muflihah karena kesal pelaku terhadap korban yang bekerja di tempat hiburan.

Menurut Sumarni, pelaku menghabisi korban di perumahan tempat mereka berdua tinggal pada Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Korban kemudian dibawa ke mobil, dibungkus dengan pakaian pelaku yang penuh darah, dengan posisi telungkup," kata Sumarni.

Sumarni menjelaskan, korban mengalami luka tusuk di leher.

"Diduga luka tersebut yang membuat korban meninggal, sebelum akhirnya jasadnya dibakar di dalam mobil oleh pelaku," tuturnya

3. Dibakar di gedung kosong dekat SPBU

Setelah membunuh korban, kata Sumarni, pelaku kemudian membawa jasad istrinya menggunakan mobil Daihatsu Ayla miliknya, dari kediamannya menuju arah Jakarta.

"Pelaku kemudian membawa jasad korban yang tak lain adalah istrinya menuju wilayah Pusakanagara, Subang, atau TKP depan gedung kosong dekat SPBU di Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanara, Subang," kata Sumarni.

"Setiba di TKP, pelaku langsung menyiram jasad korban dengan solar dan membakarnya. Kemudian pelaku pergi naik bus ke arah Jakarta," imbuh Sumarni.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com