Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Bala Jelang Pengamanan Nataru, Polres Sumedang Potong Sapi

Kompas.com - 21/12/2022, 14:18 WIB
Aam Aminullah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Menjelang pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Sumedang, Jawa Barat memotong seekor sapi sebagai bagian dari bentuk syukur dan tolak bala, Rabu (21/12/2022).

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan, tujuan dari pemotongan sapi ini sebagai bagian dari tolak bala menjelang pengamanan Nataru.

"Pemotongan sapi ini sebagai bentuk syukur dan doa tolak bala, dengan harapan Kabupaten Sumedang terhindar dari berbagai macam ancaman bahaya. Baik itu bencana maupun kejadian seperti halnya kecelakaan lalu lintas dan ancaman bahaya lainnya," ujar Indra kepada Kompas.com di Masjid Al Hidayah, Kompleks Mapolres Sumedang, Rabu siang.

Baca juga: Kunjungi Pasar Remu Sorong, Mendag Zulhas Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru Stabil

Indra menuturkan, daging sapi yang dipotong akan langsung dibagikan kepada warga di sekitar Mapolres Sumedang, terutama warga yang kurang mampu.

"Dagingnya akan langsung kami bagikan kepada warga kurang mampu, kaum duafa sebagai wujud syukur dan kepedulian sosial," tutur Indra.

Indra berharap, jelang pengamanan Nataru, personel Polres Sumedang dan unsur lainnya yang melakukan pengamanan diberikan kelancaran dan keselamatan selama menjalankan tugas di lapangan.

Baca juga: Ibu dan Anak Korban Banjir Bandang di Sumedang yang Hilang Ditemukan Tewas

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, pemotongan sapi jelang pengamanan Nataru di Polres Sumedang baru kali pertama dilakukan.

"Ini tradisi baru di Polres Sumedang, yang tentunya sangat baik dan mendapat sambutan positif dari seluruh personel. Harapan ini, selama pengamanan Nataru nanti berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Dedi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com