Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal "Maung" yang Baru Diproduksi Pindad, Jokowi Disopiri Prabowo

Kompas.com - 19/09/2023, 14:36 WIB
Teuku Muhammad Valdy Arief

Editor

KOMPAS.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Maung, kendaraan terbaru yang produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat. 

Saat duduk di kursi depan mobil tempur itu, Jokowi terlihat disopiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Sedangkan di jok belakang ada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

"Ya naik, memang di sini produksi dari Pindad yang terkenal Maung. Mulus, bagus, dan yang nyetir juga bagus," kata Jokowi di sela-sela peninjauan, Bandung, Selasa (19/9/2023), seperti dilansir Antara

Baca juga: Jokowi Ungkap 2 Tahun Terakhir Pendapatan Pindad Capai Puluhan Triliun Rupiah

Rombongan yang juga diikuti oleh Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dan Penjabat Wali Kota Bandung Ema Sumarna, melakukan tinjauan sekitar 45 menit.

Sekitar pukul 11.45 WIB, Jokowi dan rombongan kemudian meninggalkan kawasan PT Pindad menggunakan kendaraan sedan hitam dengan nomor polisi RI-1.

Presiden Joko Widodo saat disopiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Momen itu terjadi saat Jokowi meninjau pabrik milik PT Pindad di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023).SETPRES/AGUS SUPARTO Presiden Joko Widodo saat disopiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Momen itu terjadi saat Jokowi meninjau pabrik milik PT Pindad di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023).

Saat akan meninggalkan PT Pindad, Jokowi juga terlihat mengajak Prabowo untuk masuk ke dalam mobilnya.

Baca juga: Jokowi Yakin Pindad Mampu Tembus Top 50 Perusahaan Industri Pertahanan Dunia

Setelah dari PT Pindad, Jokowi dan rombongan diagendakan menikmati makan siang di salah satu restoran di Kota Bandung sebelum kembali ke Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com