Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Dalami Eksekutor Pembunuh Ibu dan Anak di Subang

Kompas.com - 19/10/2023, 15:45 WIB
Agie Permadi,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG,KOMPAS.com - Polisi telah menetapkan lima tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Meski begitu penyidik masih mendalami siapa eksekutor dalam pembunuhan tersebut.

Seperti diketahui, dalam peran tersangka M Ramdanu dan Yosep, terungkap bahwa Danu yang menemani Yosep ke tempat kejadian perkara (TKP). Yosep bahkan meminta danu untuk mengambil golok, dan meminta Danu kembali menunggu di garasi.

Setelah itu, Danu tidak tahu lagi yang diperbuat Yosep setelah memberikan golok. Dia hanya mengaku mendengar teriakan dari korban Amel.

Baca juga: Jadi Tersangka Pembunuhan di Subang, Mimin Istri Muda Yosep Sempat Bersumpah Tak Terlibat

"Setelah mendengar teriakan dari para korban yang bernama Amel ini, kemudian dia (Danu) sempat masuk ke dalam dan melihat juga pelaku lain membenturkan kepala Amel ke dinding," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Surawan beberapa waktu lalu.

Meski begitu, tidak dijelaskan secara rinci orang yang disebut sebagai 'pelaku lain' ini. Cerita yang diungkapkan Danu hingga kini belum mau diakui Yosep.

Disinggung soal apakah tersangka Yosep atau apakah ada "pelaku lain" yang mengeksekusi kedua korban, Surawan masih mendalami hal tersebut.

"Masih kita dalami dulu ya keterangan-keterangannya," ucap Surawan yang dihubungi Kamis (19/10/2023).

Di lokasi berbeda, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa pihak kepolisian belum menyimpulkan siapa eksekutor dalam kasus tersebut.

Akan tetapi pihak kepolisian sejauh ini telah mendapatkan informasi dan data yang merujuk pada situasi saat peristiwa pembunuhan itu terjadi.

"Maka kita belum melakukan info publik karena nanti akan kita dudukkan semua, setelah clear nanti akan kita infokan pada saat pres rilis nanti," ucapnya.

Baca juga: Polisi Masih Mencari Bukti Golok dalam Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Sebelumnya diberitakan, Polda Jabar telah menetepakan lima tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Para tersangka diketahui bernama M Ramdanu alias Danu, Yosep (suami Tuti), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin).

Yosep dan Danu saat ini telah dilakukan penahanan, sementara ketiga tersangka lainnya masih dalam pemeriksaan mendalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com